Lakukan Hal Ini Agar Mantan Tidak Mengacaukan Acara Pernikahan Kamu

Pernikahan yang berkesan dan sakral menjadi harapan bagi pasangan mempelai beserta keluarganya

Lakukan Hal Ini Agar Mantan Tidak Mengacaukan Acara Pernikahan Kamu
ISTIMEWA
Psikolog kota Semarang, Anastasia Sari Dewi, S Psi, M Psi dan Psikolog di ASSESSMENT CENTER Yayasan BPK Penabur Jakarta.

Laporan Wartawan Tribun Jateng, Wilujeng Puspita Dewi

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG - Pernikahan yang berkesan dan sakral menjadi harapan bagi pasangan mempelai beserta keluarganya. Momen bahagia yang menjadi awal bermulanya sebuah mahligai rumah tangga, diharapkan akan berlayar tanpa adanya suatu kendala.

Namun bila sebuah kendala sudah muncul saat pesta pernikahan, tentu hal tersebut terasa menjengkelkan.

Akhir-akhir ini di media sosial, marak diberitakan barisan mantan yang datang ke pesta pernikahan. Bahkan ada yang sampai menyumbang lagu patah hati hingga memeluk mempelainya.

Psikolog Kota Semarang, Anastasia Sari Dewi, S Psi, M Psi memaparkan bahwa aksi tersebut dilatari oleh rasa sakit hati atau kisah cinta yang belum usai dengan kejelasan.

"Sakit hati atau ketidakjelasan hubungan, menjadi dorongan paling kuat," ungkap psikolog lulusan Universitas Katolik Soegijapranata Semarang Jawa Tengah tersebut kepada Tribunjateng.com, Selasa (6/2/2018).

Oleh sebab itu, untuk mempelai yang memiliki kisah cinta belum terselesaikan, alangkah baiknya untuk tidak mengundang sang mantan. Hal tersebut bertujuan untuk menghindari kasus-kasus perusakan moment pernikahan oleh mantan.

Psikolog Anastasia Sari menambahkan, menghadiri acara penikahan mantan, bukanlah hal yang tabu atau indikasi adanya gangguan psikologis. Justru hal tersebut dapat melatih kesabaran dan menguji keikhlasan sang mantan.

Namun bila di pernikahan sang mantan sampai nekat melakukan aksi seperti menyumbang lagu patah hati dan memeluk, hal tersebut termasuk ke dalam upaya untuk mendapatkan perhatian dan simpati dari orang-orang yang ada disekitarnya.

So, buat yang punya mantan caper, atau pas pacaran mantannya suka cari perhatian, lebih baik dipertimbangkan lagi ya kalau mau ngundang.

Penulis: Wilujeng Puspita Dewi
Editor: galih permadi
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help