Pemerintah Kota Tegal Siap Bantu Persoalan Pedagang Pasar Pagi

Pemerintah Kota Tegal siap menjadi mediator kasus pasar pagi. Hal itu diungkapkan Plt.Walikota Tegal, Nursholeh saat menerima audiensi

Pemerintah Kota Tegal Siap Bantu Persoalan Pedagang Pasar Pagi
ISTIMEWA
Audiensi Pedagang Pasar Pagi kota Tegal 

TRIBUNJATENG.COM, TEGAL - Pemerintah Kota Tegal siap menjadi mediator kasus pasar pagi. Karena kewajiban Pemkot adalah melindungi warganya.

Hal itu diungkapkan Plt.Walikota Tegal, Nursholeh saat menerima audiensi pedagang pasar pagi, Selasa (6/2).

Terkait pertemuan yang membahas kasus yang menimpa para pedagang pasar pagi, Plt. Walikota Tegal bahkan secara tegas mengatakan dalam waktu dekat akan mengadakan rapat dengan beberapa pihak terkait untuk menyelesaikan permasalahan tersebut.

Termasuk mengkomunikasikan dengan jajaran Forkopimda agar bisa diselesaikan.

“Intinya saya akan membahasnya dengan Pengadilan Negeri untuk mereview kasus tersebut, syukur bisa dihentikan”,ucapnya. Sehingga harapannya sepulang dari pertemuan tersebut para pedagang dapat merasa tenang,” imbuhnya.

Pertemuan sejumlah pedagang pasar pagi ini menyusul semakin kuatnya keresahan pedagang pasar pagi terhadap desakan PT Sinar Mas, yang meminta uang sewa kepada mereka.

Mereka menganggap ini tindakan ilegal yang dilakukan oleh PT Sinar Permai, karena Pemkot sudah menjalankan keputusan PK atas kasus pasar pagi.

Krisanto, salah seorang perwakilan pedagang pasar pagi, meminta kejelasan soal status pasar pagi.

Menurutnya dengan sudah munculnya putusan Peninjaun Kembali (PK) oleh Mahkamah Agung hak pengelolaan pasar pagi harusnya beralih ke Pemkot Tegal, walaupun dalam putusan PK tersebut tidak menyebut hal tersebut.

“Namun walaupun tidak menyebutkan itu, menurut kami hak pengelolaan jatuh Pemkot Tegal,” ucapnya.

Halaman
12
Editor: galih permadi
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help