TribunJateng/

Bupati Batang Wihaji Pacu Geliat Perekonomian Pelaku UMKM

Pihaknya juga akan memfasilitasi terkait perizinan jika pelaku UMKM yang ada di Kabupaten Batang ingin bergabung bersama toko modern

Bupati Batang Wihaji Pacu Geliat Perekonomian Pelaku UMKM
Tribunjateng.com/Budi Susanto
Bupati Batang Wihaji berdialog dengan peserta pelatihan UMKM di Aula Dinas Perindustrian Perdagangan Koperasi dan UKM Batang, Rabu (7/2). 

Laporan Wartawan Tribun Jateng, Budi Susanto

TRIBUNJATENG.COM, BATANG - Pacu geliat ekonomi di Kabupaten Batang, Pemkab bersama PT Sumber Alfaria Trijaya Tbk (Alfamart) mengadakan pelatihan manajemen bagi pelaku Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) di Aula Dinas Perindustrian Perdagangan Koperasi dan UKM Batang, Rabu (7/2/2018).

Kegiatan tersebut diikuti puluhan pelaku UMKM yang ada di Kabupaten Batang.

Dikatakan Bupati Batang Wihaji, saat menghadiri acara tersebut para pelaku UMKM di Kabupaten Batang harus memiliki keinginan kuat untuk menjadikan usahanya terus berkembang.

“Pemerintah mendukung aksi perusahaan swasta dalam mengakomodasi pedagang UMKM supaya lebih berkembang, namun yang terpenting adalah kesadaran dan keinginan pelaku usaha itu sendiri,” ujarnya.

Wihaji menambahkan terciptanya sinergi antara pelaku usaha, pihak swasta atau minimarket dan Pemkab terjalon secara baik agar dapat memberi dampak positif bagi berbagai pihak.

“Baik pedagang UMKM tradisional maupun toko modern, keduanya bisa berkembang bersama-sama, dan pastinya akan berkontribusi positif pada perekonomian bangsa,” imbuhnya.

Pihaknya juga akan memfasilitasi terkait perizinan jika pelaku UMKM yang ada di Kabupaten Batang ingin bergabung bersama toko modern.

"Terkait perizinan dari BPOM ataupun perijinan lainya, kami siap membantu, karena pengurusan peijinan sekarang gratis silahkan ajukan ke kami," paparnya.

Diterangkan Wihaji, 40 pelaku UMKM yang mengikuti palatihan tersebut dan pihaknya berharap tercipta 100 UMKM di Kabupaten Batang.

Halaman
12
Penulis: budi susanto
Editor: muslimah
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help