Persiapan Selama Setahun, Undip Sambut Visitasi BAN PT

"Kedatangan kami kesini untuk berdialog dan mengkonfirmasi apa yang telah dituangkan dalam borang akreditasi

Persiapan Selama Setahun, Undip Sambut Visitasi BAN PT
Tribunjateng.com/Yasmine Aulia Gunawan
Rektor Undip Prof Yos Johan menyambut Tim reakreditasi dari BAN PT 

Laporan Wartawan Tribun Jateng, Yasmine Aulia

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG - Tim asesor Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT) melakukan visitasi dalam rangka reakreditasi institusi di Universitas Diponegoro (Undip), 6 sampai 8 Februari 2018.

"Reakreditasi institusi ini sangat penting sebagai tolak ukur masyarakat khususnya para orang tua, untuk mendapatkan pendidikan tinggi yang berkualitas," ujar Sekretaris Direktorat Jenderal Kelembagaan Iptek dan Dikti Dr. Ir. Agus Indarjo, M.Phil.

Adapun akreditasi merupakan proses evaluasi dan penilaian secara komprehensif atas komitmen perguruan tinggi terhadap mutu dan kapasitas penyelenggaraan Tridarma perguruan tinggi, untuk menentukan kelayakan program dan satuan pendidikan.

Evaluasi dan penilaian dalam rangka akreditasi institusi dilakukan oleh team asesor yang terdiri atas pakar yang memahami hakikat pengelolaan perguruan tinggi.

Rektor Undip, Prof Yos Johan Utama berharap proses visitasi dari BAN PT berjalan lancar dan mendapatkan hasil terbaik bagi Undip , untuk reakreditasi institusi ini Undip telah menyiapkan tim khusus lebih kurang selama setahun untuk reakreditasi institusi ini.

"Kedatangan kami kesini untuk berdialog dan mengkonfirmasi apa yang telah dituangkan dalam borang akreditasi, dalan proses visitasi ini akan dilakukan asesmen lapangan mendengarkan presentasi, diskusi dan klarifikasi dengan berbagai pihak terkait," tutur Wakil Tim Asesor dari IPB Prof. Dr. Ir. Muhammad Achmad Chozin.

Selain wawancara, para asesor juga akan mengadakan kunjungan ke beberapa fakultas, lembaga penunjang seperti perpustakaan, unit penjaminan mutu, unit pengadaan barang dan jasa, serta ke unit-unit inovasi di lingkungan Undip, seperti Teaching Industry dan Rumah Sakit Undip.

Tim asesor sebanyak 6 orang masing-masing adalah Prof. Dr. Ir. Muhammad Achmad Chozin, M.Agr. ( IPB) , Prof. Dr. Ir. Marwan (UNSYIAH) , Prof. Dr. dr. Indri Safitri Mukono (UNAIR), Prof. Dr. Ir. Muhammad Idrus Alhamid (UI), Dr. Indrianty Sudirman, SE, MSi. (UNHAS), Dr. Pujiharto, M.Hum. (UGM). (*)

Penulis: Yasmine Aulia
Editor: muslimah
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help