TribunJateng/

PSIS Semarang

Siapa Pemain PSIS Dengan Daya Tahan Terbaik Selama Dua Hari TC? Ini Bocoran dari Pelatih Fisik

Ahmad Soffianto Pelatih Fisik PSIS Semarang menuturkan bahwa ada beberapa pemain yang memiliki ketahanana tubuh yang menonjol

Siapa Pemain PSIS Dengan Daya Tahan Terbaik Selama Dua Hari TC? Ini Bocoran dari Pelatih Fisik
Tribunjateng.com/Lita Febriani
Menu latihan PSIS Semarang Speed and Endurance, Rabu (7/2/2018). 

Laporan Wartawan Tribun Jateng, Lita Febriani

TRIBUNJATENG.COM, BANDUNGAN - Empat hari di Bandungan dan sudah tiga hari melakukan pemusatan latihan atau TC, punggawa Mahesa Jenar mulai terlihat ketahanan tubuhnya.

Dua hari melakukan cross country di pedesaan daerah Bandungan, ada beberapa pemain yang memiliki ketahanan tubuh menonjol.

Ahmad Soffianto Pelatih Fisik PSIS Semarang menuturkan bahwa ada beberapa pemain yang memiliki ketahanana tubuh yang menonjol.

"Cross country paling cepat di hari pertama Gilang, Bayu, Fajar sama Akbar. Kalau hari kedua Arif Yanggi, Hapit, Bayu sama Frendi," tutur pria yang akrab dipanggil Soffi tersebut.

Dilakukannya TC dengan agenda kegiatan cross country, speed and endurance diharapkan bisa meninggkatkan fisik pemain.

Menurut Soffi apa yang dilakukan selama di Bandungan, Kabupaten Semarang akan sangat bermanfaat pada saat Liga 1 nanti tergantung dari pemain tersebut.

"Apa yang kita lakukan di sini akan sangat bermanfaat untuk kompetisi itu tergantung pemain dari jaga kondisi, istirahat dan asupan nutrisi. Kalau ngga dijaga nanti sia-sia," tutup Soffi, Rabu (7/2/2018).

Bandungan dipilih karena merupakan dataran tinggi dengan udara yang tipis sehingga akan membiasakan para punggawanya untuk mengatur napas.

Rabu pagi tadi menu latihan pemain PSIS Semarang ialah speed dan endurance dengan jarak tempuh selama latihan ialah 1460 meter dengan full speed. (*)

Penulis: Lita Febriani
Editor: muslimah
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help