UNIK, Pasar Karetan di Boja Menjajakan Aneka Makanan Tempo Dulu

Ada yang unik di desa Segrumung Meteseh Kecamatan Boja Kabupaten Kendal. Suasana tradisional tergambar di Pasar Karetan

UNIK, Pasar Karetan di Boja Menjajakan Aneka Makanan Tempo Dulu
tribunjateng/mahasiswa Unnes magang
Pasar karetan berada di Desa Segrumung, Meteseh, Boja Kendal 

TRIBUNJATENG.COM, KENDAL - Ada yang unik di desa Segrumung Meteseh Kecamatan Boja Kabupaten Kendal. Suasana tradisional tergambar di Pasar Karetan, yang berada di hutan karet.

Aktivitas pedagang dan pembeli atau pengunjung akan ramai saat hari Minggu. Iya pasar Karetan di Segrumung Boja ini hanya buka tiap hari Minggu pukul 06.00 hingga pukul 11.00 WIB.

Ada yang unik di desa Segrumung Meteseh Kecamatan Boja Kabupaten Kendal. Suasana tradisional tergambar di Pasar Karetan, yang berada di hutan karet.
Ada yang unik di desa Segrumung Meteseh Kecamatan Boja Kabupaten Kendal. Suasana tradisional tergambar di Pasar Karetan, yang berada di hutan karet. (tribunjateng/mahasiswa magang unnes)

Sebagaimana namanya, pasar ini dikeliling pepohonan karet. Mulai dibuka 5 November 2017. Merupakan inovasi dari Raja Pendapa dan Genpi (Generasi Pesona Indonesia) Jateng.

Sedangkan yang mengelola tempat ini dipegang oleh para kaum muda mudi, antara lain Agustina, Mbak Mey, Yudi, dan Syafiq.

Keunikan dari pasar ini sangat banyak sehingga membuat pasar tak pernah sepi dari pengunjung kalangan anak-anak, remaja, dan orang tua.

Bagaimana tidak, pasar yang mengusung tema tempo dulu ini menyarankan setiap pengunjung yang ada untuk menukarkan uangnya terlebih dahulu. Uang rupiah ditukar dengan girik yang dikelola panitia.

Ada tersedia makanan tradisional di Pasar Karetan antara lain gendar pecel, gethuk, tiwul, gemblong dan lain-lain. Tentu saja harganya murah. Ramai pengunjung dari Kendal, Semarang dan sekitarnya.

Satu porsi makanan tradisional di sini sekitar Rp 7.500 sudah mengenyangkan dan tersaji makanan tradisional.

Pasar karetan berada di Desa Segrumung, Meteseh, Boja Kendal
Pasar karetan berada di Desa Segrumung, Meteseh, Boja Kendal (tribunjateng/mahasiswa Unnes magang)

Para pengunjung yang membeli makanan dapat menikmatinya di tengah hutan karet dengan suasana sejuk pedesaan.

Ibu Paimi adalah salah satu penjual gendar pecel yang ada di Pasar Karetan ingin menghidupkan kembali makanan tempo agar jangan terlupakan.

Halaman
12
Editor: iswidodo
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help