Pilgub Jateng

KPU Demak Gelar Rakor Peningkatan Partisipasi Masyarakat pada Pilgub Jateng 2018

KPU Demak Gelar Rakor Peningkatan Partisipasi Masyarakat pada Pilgub Jateng 2018 di Rumah Makan Kalijaga, Demak, Kamis (8/2/2018)

KPU Demak Gelar Rakor Peningkatan Partisipasi Masyarakat pada Pilgub Jateng 2018
tribunjateng/hesty imaniar
KPU Demak Gelar Rakor Peningkatan Partisipasi Masyarakat pada Pilgub Jateng 2018 di Rumah Makan Kalijaga, Demak, Kamis (8/2/2018) 

Laporan Wartawan Tribun Jateng, Hesty Imaniar

TRIBUNJATENG.COM, DEMAK - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Demak mengadakan Rapat Koordinasi Peningkatan Partisipasi Masyarakat, pada Pilgub Jawa Tengah 2018, bertempat di Rumah Makan Kalijaga, Demak, Kamis (8/2/2018)

Hadir dalam acara tersebut antara lain Sekda Demak, Singgih Setyono, Komandan Kodim 0716/Demak, Letkol Inf Abi Kusnianto, Kapolres Demak yang diwakili Kanit Ipda Heru, Ketua KPUD Demak Mahmudi, beserta komosioner, Sekwan DPRD Demak Yulianto, SKPD terkait se Kabupaten Demak, Ketua Partai se Kabupaten Demak.

Ketua KPU Demak, Mahmudi, mengatakan bahwa, diadakannya rapat koordinasi tersebut bertujuan terjalinnya kerjasama antara KPU Kabupaten Demak dengan elemen-elemen masyarakat, untuk mampu menyampaikan informasi yang jelas kepada masyarakat.

"Dengan harapan agar masyarakat tahu alur pencalonannya, siapa calonnya dan menghasilkan pemilu yang berkualitas, ia menambahkan proses Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur yang hanya lima menit akan menentukan lima tahun yang akan datang," katanya.

Sekda Kabupaten Demak, Singih Setiyono mengatakan Rapat koordinasi Peningkatan Partisipasi Masyarakat Pemilihan Gubernur Dan Wakil Gubernur Jawa Tengah 2018, pemerintah menyediakan data kependudukan dalam bentuk data agregat kependudukan kecamatan, sebagai bahan penting bagi kami dalam menyusun daerah pemilihan anggota DPRD kabupaten, KPU provinsi, dan kabupaten kota dapat meminta bantuan kepada pemerintah dan pemerintah daerah untuk menyediakan sarana dan prasarana PPK dan PPS.

"Kami juga akan ada monitoring kelancaran penyelenggaraan pemilu dan kegiatan lain sesuai dengan kebutuhan pelaksanaan pemilu dan peran pemda dalam sosialisasi pemilu dapat dilakukan dalam berbagai bentuk seperti seminar peyuluhan, spanduk banner iklan layanan masyarakat pemilu, dan lain-lain, monitoring kelancaran penyelenggaraan pemilu pembentukan tim monitoring di daerah," bebernya.

Sementara itu, Letkol Abi Kusnianto selaku Dandim 0716/Demak, menekankan bahwa sosialisasi adalah penting disampaikan kepada masyarakat dan TNI POLRI siap untuk memback-up dan mengamankan pilbub dan pilgub yang akan dilaksanalan pada tahun 2018 ini agar semua berjalan aman dan lancar.

"Untuk semua masyarakat saya sampaikan, kami tegaskan bahwa TNI - Polri dan Pemda itu berada pada jaminan netral dan jangan berusaha untuk mengajak menggiring mengarahkan atau memanfaatkan untuk kepentingan sepihak dan undang-undangnya lebih jelas bahwa TNI tidak boleh memberikan dukungan dan TNI adalah Netral dan tidak bisa di gangu gugat," pungkasnya. (*)

Penulis: hesty imaniar
Editor: iswidodo
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help