Pembangunan Kota Lama Semarang oleh Kementerian PUPR Saat Ini Sampai Pembuatan Ducting

Meskipun semua ruas jalan di Kota Lama akan dipasang, namun beberapa jalan membutuhkan koordinasi dengan pihak terkait.

Pembangunan Kota Lama Semarang oleh Kementerian PUPR Saat Ini Sampai Pembuatan Ducting
TRIBUN JATENG/HERMAWAN HANDAKA
Pengunjung terlihat asyik berfoto menggunakan aksesoris berupa sepeda hias di Taman Srigunting Kota Lama, Semarang, Kamis (8/2). Pengunjung cukup membayar seiklasnya untuk bisa menyewa barang-barang tersebut sebagai aksesoris foto. 

Laporan Wartawan Tribun Jateng, M Zainal Arifin

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG - Satuan Kerja Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR), Dwiatma Singgih Raharja mengatakan, proses pembangunan kawasan Kota Lama Semarang saat ini sampai tahapan koordinasi perencanaan ducting (pembuatan saluran).

Pembuatan ducting tidak bisa dilakukan secara langsung karena melibatkan beberapa pihak.

"Awalnya akan membuat dua ducting kemudian berubah jadi empat. Itu untuk Telkom, APJI, PDAM, dan PLN. Sehingga butuh perencanaan detil mengenai pembuatan ductingnya," kata Singgih kepada Tribun Jateng, Kamis (8/2/2018).

Baca: Kota Lama Semarang Akan Bebas Kabel Tahun 2019

Koordinasi tersebut dimaksudkan untuk mengetahui secara pasti berapa kebutuhan ducting. Meskipun semua ruas jalan di Kota Lama akan dipasang, namun beberapa jalan membutuhkan koordinasi dengan pihak terkait.

"Sejauh ini pembangunan masih on the track. Kalau tanpa ducting, pembangunan bisa lebih cepat. Namun, pembangunan ini kan harus terintegrasi sehingga dibuat terlebih dahulu ductingnya. Baru ke pengerjaan drainase dan jalan," paparnya.(*)

Penulis: m zaenal arifin
Editor: suharno
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help