Pilgub Jateng

PKB Pasang Kuda-kuda untuk Raih Kemenangan di Pilgub Jateng

Tak hanya anggota dewan, ia juga mengajak para kyai untuk mendukung Sudirman said dan Ida Fauziah di Pilgub jateng

PKB Pasang Kuda-kuda untuk Raih Kemenangan di Pilgub Jateng
Tribunjateng.com/Dhian Adi Putranto
Muhaimin Iskandar bercengkrama dengan KH Dimyati Rois. 

Laporan Wartawan Tribun Jateng, Dhian Adi Putranto

TRIBUNJATENG.COM, KENDAL - Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Muhaimin Iskandar atau lebih akrab disapa Cak Imin, siapkan kuda-kuda untuk pemenangan Sudirman Said - Ida Fauziah di Pemilihan Gubernur (pilgub) Jateng 2018.

Ia menuturkan hal itu saat bersilahturahmi di rumah KH Dimyati Rois untuk memintanya menjadi ketua dewan Syuro PKB. Sejak wafatnya KH. M. Abdul Aziz Manshur, posisi ketua dewan Syuro PKB kosong sehingga dirinya meminta KH Dimyati rois untuk mengisi posisi itu.

Cak imin menuturkan dirinya telah menginstruksikan agar seluruh kader dan anggota dewan dari PKB agar mendukung dan menjadi juru kampanye pemenangan pasangan Sudirman Said-Ida Fauziah.

Tak hanya anggota dewan, ia juga mengajak para kyai untuk mendukung Sudirman said dan Ida Fauziah di Pilgub jateng.

“Saya juga meminta para pengurus partai di seluruh daerah untuk dikerahkan selama masa kampanye. Kami juga akan tepatkan tim Pemenangan di garis depan dalam kampanye pilgub nanti," ujarnya

Ia tidak mentargetkan berapa persen suara yang diraih dalam pilgub jateng 2018. Namun ia optimis pasangan yang ia usung dapat meraih kemenangan dalam pilgub.

"PKB juga akan membentuk satuan tugas di tingkat desa yang akan menggerakan umat dan masyarakat untuk mendukung Sudirman - Ida di pilgub jateng," ucapnya.

Anggota DPR RI, Alamudin Dimyati Rois yang juga putra dari KH Dimyati Rois menuturkan bahwa dirinya siap mendukung dan menjadi juru kampanye pasangan Sudirman Said-Ida Fauziah di pilgub jateng 2018.

“Saya kan merupakan kader PKB. Jadi siapa pun yang diusung PKB saya siap menjadi juru kampanyenya, apalagi calon wakil gubernur Ida Fauziah merupakan salah satu pengurus di NU,” tegasnya.

Ia menambahkan bahwa ayahnya siap menggantikan KH Abdul Aziz Mansyur menjadi dewan syuro

“Demi kemaslahatan umat ayah siap menjadi dewan syuro,” pungkasnya. (*)

Penulis: Dhian Adi Putranto
Editor: muslimah
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help