PSIS Semarang

PSIS Tutup TC di Bandungan Dengan Latihan Taktik Jelang Hadapi Persiba

Menurut Asisen Pelatih PSIS, Dwi Setiawan, latihan tersebut juga merupakan yang terakhir kali sebelum Haudi cs bertolak ke Magelang

PSIS Tutup TC di Bandungan Dengan Latihan Taktik Jelang Hadapi Persiba
Istimewa
Latihan PSIS di Lapangan Watugandu, Sumowono, Kab. Semarang, Kamis pagi (8/2/2018) 

Laporan Wartawan Tribun Jateng, F Ariel Setiaputra

TRIBUNJATENG.COM, BANDUNGAN - PSIS Semarang menutup agenda Training Center (TC) atau pemusatan latihan di Bandungan dengan berlatih di Lapangan Balongsari Watugandu, Sumowono, Kabupaten Semarang pada Kamis pagi (8/2/2018).

Dalam latihan yang dimulai sekitar pukul 07.00 WIB tersebut, Headcoach Subangkit memberi materi taktik melalui internal game saat latihan, jelang menghadapi Persiba Balikpapan akhir pekan ini (10/2).

Menurut Asisen Pelatih PSIS, Dwi Setiawan, latihan tersebut juga merupakan yang terakhir kali sebelum Haudi cs bertolak ke Magelang.

"Jadi Kamis siang, tim pulang dulu ke Semarang."

"Awalnya kami merencanakan latihan di Terang Bangsa, Jumat pagi, tapi akhirnya kami putuskan untuk langsung latihan di Magelang pas sorenya," kata Londo, sapaan akrab Dwi Setiawan.

Selama mengadakan TC di Bandungan, skuat PSIS digembleng dengan materi fisik melalui program cross country dan speed and endurance, dengan disisipi beberapa sesi recovery dan latihan di Lapangan futsal untuk mengasah ball feeling.

Diharapkan setelah menjalani TC di Bandungan, para pemain mampu meningkatkan kondisi fisik mereka saat masuk ke tanah kompetisi Liga 1.

Terpisah, bek asing PSIS, Petar Planic mengatakan ia dan rekan-rekan setimnya berharap dengan hasil dari TC tersebut, bisa menjadi salah satu faktor pendukung agar bisa memberikan kemampuan terbaik untuk tim, saat berlaga di Liga 1 tahun ini.

"Selama TC disini, tidak ada kendala. Semua profesional dan kami semua (Pemain, pelatih, dan official) menjalankan pekerjaan secara profesional selama TC," kata Petar. (*)

Penulis: Franciskus Ariel Setiaputra
Editor: muslimah
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help