Spot Selfie Baru di Solo, Ada Ribuan Lampion di Pasar Gede

Hal tersebut karena ribuan lampion saat ini telah dipasang di ruas jalan Jendral Sudirman hingga kawasan Pasar Gede, Solo

Spot Selfie Baru di Solo, Ada Ribuan Lampion di Pasar Gede
Tribunjateng.com/Akbar Hari Mukti
Lampion menghiasi Pasar Gede Solo, Kamis (8/2/2018). 

Laporan Wartawan Tribun Jateng, Akbar Hari Mukti

TRIBUNJATENG.COM, SOLO - Imlek 2018 jatuh pada 16 Februari 2018 mendatang. Meski masih beberapa hari lagi, meriahnya perayaan Tahun Baru Imlek sudah mulai terasa di Kota Solo.

Hal tersebut karena ribuan lampion saat ini telah dipasang di ruas jalan Jendral Sudirman hingga kawasan Pasar Gede, Solo.

Tak hanya itu, 12 lampion berbentuk shio dan lima buah lampion berbentuk shio anjing, lampion berbentuk tokoh wayang Werkudoro dan Dewa Rejeki bakal dipasang di kawasan tersebut.

Panitia Imlek pun optimis kawasan tersebut bakal menjadi tempat untuk berswafoto masyarakat Solo maupun dari luar kota Solo.

"Perayaan tahun baru imlek ini diselenggarakan untuk semua warga, semoga berlangsung meriah. Ada 5 ribu lebih lampion yang dipasang," papar Ketua Panitia bersama tahun baru Imlek 2018, Sumartono, Kamis (8/2/2018).

Sumartono menilai, puncak perayaan Imlek akan dilangsungkan di Klenteng Tien Kok Sie Pasar Gede Solo.

Ia menjelaskan perayaan tahun baru Imlek di Solo ini bakal dimeriahkan kirab serta atraksi liong dan barongsai.

"Selain itu, juga akan digelar imlek fair di kawasan Benteng Vastenburg Solo. Para pengunjung ini akan dapat menikmati berbagai olahan kuliner dan beragam kerajinan tangan," katanya.

Meski begitu Sumartono menjelaskan Namun, puncak perayaan Imlek 2018 berbeda dengan 2017. Perbedaannya terletak pada perayaan imlek tahun ini tanpa pesta kembang api.

Halaman
12
Editor: muslimah
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help