Enthus Susmono Salurkan 59 Ton Beras Ke Nelayan Slawi

Hal ini dilakukan guna menindaklanjuti permohonan bantuan dari nelayan yang tergabung di HNSI (Himpunan Nelayan Seluruh Indonesia)

Enthus Susmono Salurkan 59 Ton Beras Ke Nelayan Slawi
Tribunjateng.com/Bare Kingkin Kinamu
Suasana penandatanganan pemberian bantuan beras ke nelayan oleh Bupati Tegal, Jumat (9/2/2018). 

Laporan Wartawan Tribun Jateng, Bare Kingkin Kinamu

TRIBUNJATENG.COM, SLAWI - Bupati Tegal, Enthus Susmono, menyalurkan 59,19 ton beras di Tempat Pelelangan Ikan (TPI) Larangan, Desa Munjungagung, Kecamatan Kramat, Jumat (9/2/2018).

Hal ini dilakukan guna menindaklanjuti permohonan bantuan dari nelayan yang tergabung di HNSI (Himpunan Nelayan Seluruh Indonesia).

Ada tiga kecamatan yang akan mendapatkan bantuan ini, yakni Kramat, Suradadi, dan Warureja.
Ada 3.212 keluarga dengan total 10.570 jiwa.

"Saya ucapkan terima kasih kepada Perum Bulog karena cepat tanggap menanggapi hal ini," tutur Enthus Susmono, Bupati Tegal, saat sambutan.

Beras bantuan ini merupakan beras dari Beras Cadangan Pemerintah (BCP) yang tersimpan di gudang bulog larangan.

"Saya pun berdoa, semoga kondisi cuaca ekstrim yang menghambat operasional penangkapan ikan di laut oleh para nelayan bisa segera berakhir, nelayan bisa segera melaut lagi," imbuh Enthus saat sambutan.

Dalam kesempatan tersebut hadir juga Kepala Dinas Kelautan Perikanan dan Peternakan Kabupaten Tegal Toto Subandriyo.

Ia mengemukakan jika Beras Cadangan Pemerintah ini sesuai dengan Surat Keputusan Bupati Tegal Nomor 360/266 Tahun 2018 tentang Penetapan Status Keadaan Darurat Penanganan Gelombang Tinggi Perairan Laut Jawa di Kabupaten Tegal.

Oleh sebab itu pemerintah kabupaten Tegal menyurati Perum Bulog untuk menindak lanjuti kebutuhan beras di saat cuaca ekstrim.

Beras tersebut diserahkan secara simbolis dari Bupati Tegal Enthus Susmono kepada warga dan penandatanganan penyerahan antara Perum Bulog Sub Divre VI Pekalongan dengan Pemerintah Kabupaten Tegal. (*)

Penulis: Bare Kingkin Kinamu
Editor: muslimah
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help