KEREN, Ini Dia 5 Bocah Asal Semarang yang Kerap Ngeband di Televisi

KEREN, Ini Dia 5 Bocah Asal Semarang yang Kerap Ngeband di Televisi. Little Vip Show Metro TV

KEREN, Ini Dia 5 Bocah Asal Semarang yang Kerap Ngeband di Televisi
tribunjateng/wilujeng/ist
Pada Oktober 2017 lalu, lima bocah asal Semarang Jawa Tengah, menjadi bintang tamu pada salah satu stasiun televisi nasional yang dipandu oleh Cak Lontong. 

Laporan Wartawan Tribun Jateng, Wilujeng Puspita Dewi

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG- Pada Oktober 2017 lalu, lima bocah asal Semarang Jawa Tengah, menjadi bintang tamu pada salah satu stasiun televisi nasional yang dipandu oleh Cak Lontong.

Acara tersebut tak lain adalah Little Vip Show Metro TV. Acara talkshow berdurasi satu jam, tersebut menghadirkan anak-anak Indonesia yang bertalenta, unik serta berbakat.

Salah satunya adalah Estudiante, band anak-anak asal Semarang yang anggotanya masih berusia sekitar 7-9 tahun.

Band ini memiliki aliran Progresif Rock.

"Sejauh ini, Estudiante sudah memiliki tiga single, yaitu Suka Bersih, Lompat, dan ke Sekolah," tutur Manager Estudiante, Suryani Asih atau yang kerap disapa Aniek, usai penggarapan video klip lagu "Lompat", kepada tribunjateng.com. Kamis (8/2/2018).

Band yang berdiri pada tahun 2015 ini digawangi oleh 5 anak SD, yang terdiri dari Freya Muncar (Vokalis), Sabian Ismunandar (Bassis), Dzaki Sidiq Fadlilah (Keyboard), Auriga Aryasatya (Drummer) dan terakhir, Putra Satrio Wibowo (Gitaris).

Berikut Tribunjateng.com tampilkan ke lima profil mereka :

1. Freya Muncar Raditya (Vokalis)
Siswa Kelas 2 SD Islam Al-Azhar 25 ini sangat mengagumi Agnez Monica & Bon Jovi. Meski ia paling muda, namun prestasi menyanyinya tidak diragukan. Pada usianya yang ke 6, Freya pernah menjuarai lomba menyanyi solo 2016 dan Juara 3 lomba menyanyi se Kota Semarang 2016. Selain Vocalis, Freya juga seorang drumer, balerina dan atlet berkuda.

2. Sabian Ismunandar (Bass)
Bocah kelahiran 26 November 2008 ini, merupakan Kapten di Estudiante Band. Sabian yang masih duduk di bangku Kelas III SD Bukit Aksara Creative School Semarang merupakan seorang pemenang Kontes Bassindo 2017 (Skala Nasional) serta Pemenang Kontes Bass “SLAP KEREN 2017” (Skala Nasional).

Selain bersama Estudiante Band, Sabian beberapa kali diundang untuk mempertunjukan keahliannya bermain Solo Bass di Stasiun TV Nasional, diantaranya SCTV dan Global TV.

3. Dzaki Sidiq Fadlilah (Keyboard)
Siswa Kelas III SD Islam Al-Azhar 29 Semarang ini pernah menjadi juara 1 Pemain Keyboard Semarang Music Festival Tingkat Jawa tengah 2017, Juara 1 Solo Keyboard Dinas Perindustrian Jawa tengah 2017, serta Juara 1 Solo Keyboard Festival Banjirkanal 2017

4. Auriga Aryasatya Mulyanto (Drum)
Bocah tampan kelahiran Grobogan, 05 Juli 2008 ini pernah menjadi Juara 1 Drum Competition Kartini Day 2017, Juara 2 Drum Competition Hari Koperasi Tingkat Jawa Tengah 2017 serta Juara 1 Drum Kids Usia 7-10 tahun.

Auriga yang masih duduk di bangku kelas empat SD Al Azhar 29 ini begitu mengagumi Jimmy Sullivan (Avenged Sevenfold)

5. Putra Satrio Wibowo (Guitar)
Anggota terakhir yang bergabung dalam ESTUDIANTE Band ini lahir di Semarang, 17 Oktober 2007. Ia sangat mengagumi Synyster Gates (Avenged Sevenfold). Siswa Kelas V SDN Sendangmulyo 02 Semarang ini paling anteng dan kalem walaupun paling senior dibanding temen-temen lainnya. (*)

Penulis: Wilujeng Puspita Dewi
Editor: iswidodo
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help