KKP Serahkan Bukti Pembayaran PNBP Kepada Nelayan Cantrang Kota Tegal

Dari keterangan Saifuddin, total kapal cantrang yang telah terverifikasi yakni 193 dari 340 kapal cantrang berukuran di atas 30 GT.

KKP Serahkan Bukti Pembayaran PNBP Kepada Nelayan Cantrang Kota Tegal
TRIBUN JATENG/BARE KINGKIN KINAMU
Suasana pemberian simbolis bukti pembayaran PNBP oleh Saifuddin (kiri), Direktur Perizinan dan Kenelayanan, Direktorat Jenderal Perikanan Tangkap KKP kepada perwakilan nelayan cantrang Kota Tegal di Kantor PPP Kota Tegal, Jumat (9/2/2018). 

Laporan Wartawan Tribun Jateng, Bare Kingkin Kinamu

TRIBUNJATENG.COM, TEGAL - Direktur Perizinan dan Kenelayanan, Direktorat Jendral Perikanan Tangkap KKP, Saifuddin memberikan secara simbolis bukti pembayaran Penerimaan Negara Bukan Pajak (PNBP) di Kantor Pelabuhan Perikanan Pantai Tegalsari, Kota Tegal, Jawa Tengah, Jumat (9/2/2018).

Sampai saat ini ada 55 kapal cantrang di Kota Tegal melakukan pembayaran PNBP.

Mereka menerima serah terimanya secara simbolis oleh Direktur Perizinan dan Kenelayanan, Direktorat Jendral Perikanan Tangkap KKP, Saifuddin.

Dari keterangan Saifuddin, total kapal cantrang yang telah terverifikasi yakni 193 dari 340 kapal cantrang berukuran di atas 30 GT.

"193 kapal tersebut telah menyanggupi berpindah alat tangkap. Sisanya masih dalam proses verifikasi ulang jadi belum bisa diproses," terangnya.

Baca: Sampai Hari Ini Terkumpul Rp 3,9 Miliar dari Pembayaran Kapal Cantrang Tegal

Kapal yang telah terverifikasi sudah 90% mendapatkan bukti pembayaran PNBP (Penerimaan Negara Bukan Pajak).

Saifuddin mengapresiasi kekooperatifan para nelayan cantrang Kota Tegal yang mematuhi prosedur sebelum pelayaran.

"Saya ingin segera melaut. Itu saja. Jadi masalah pergantian ya bertahap, tidak apa-apa, yang penting sekarang bisa melaut terlebih dahulu," terang Slamet, nelayan cantrang kota Tegal, kepada Tribunjateng.com, saat menunggu bukti PNBP-nya keluar.

Dari keterangan beberapa nelayan 147 kapal cantrang tersebut telah berproses verifikasi ulang terkait peralihan alat tangkap.

Sampai petang ini masih berlanjut proses penerbitan bukti pembayaran PNBP (Penerimaan Negara Bukan Pajak).(*)

Penulis: Bare Kingkin Kinamu
Editor: suharno
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help