Benarkah Kopi Meningkatkan Gairah Seks, Namun Menurunkan Kualitas Sperma?

Terlebih, fungsinya sebagai afrodisiak atau zat yang digunakan untuk merangsang gairah seksual

Benarkah Kopi Meningkatkan Gairah Seks, Namun Menurunkan Kualitas Sperma?
Tribunjateng.com/Wilujeng Puspita Dewi
Ketua Asosiasi Seksologi kota Semarang, dr Andi Sugiarto, Sp RM FIAS, saat ditemui Tribunjateng.com, di RS Telogorejo, Semarang, Jawa Tengah. 

Laporan Wartawan Tribun Jateng, Wilujeng Puspita Dewi

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG - Seksolog dari Semarang, dr Andi Sugiarto SpRM FIAS mengungkapkan bahwa mengonsumsi kopi dalam jumlah yang banyak bukanlah hal yang baik.

Terlebih, fungsinya sebagai afrodisiak atau zat yang digunakan untuk merangsang gairah seksual.

"Jika dikonsumsi secara berlebihan, kopi justru akan mengancam kesehatan sexual sehingga dapat mengurangi kepuasan dalam berhubungan intim," tutur Dokter Andi kepada Tribunjateng.com, saat ditemui di Ruang Rehabilitasi Medik, RS Telogorejo, Jalan KH Ahmad Dahlan, Kawasan Simpanglima, Semarang, Jawa Tengah. Sabtu (10/2/2018).

Kopi dikenal sebagai afrodisiak yang efektif untuk meningkatkan gairah seks.

Namun, jika dikonsumsi lebih dari 2 cangkir sehari, menurut Seksolog Semarang tersebut, kopi justru memberikan kontraindikasi.

"Kontraindikasi dari konsumsi terlalu banyak kopi akan mengakibatkan penurunan produksi hormon testosteron sehingga mempengaruhi jumlah sperma. Selain itu kualitas sperma pun umumnya menjadi buruk, misalnya menjadi berbau," tutur dokter yang membuka praktek di membuka praktek pribadi di Jalan Lamper Sari Nomor 5, Lamper Kidul, Semarang.

Selain itu, konsumsi banyak kopi akan meningkatkan adrenalin dan membuat jantung gugup, sehingga dapat menurunkan performa seks. (*)

Penulis: Wilujeng Puspita Dewi
Editor: muslimah
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help