Home »

Solo

Sebuah Toko di Solo Disatroni Pencuri, Total Kerugian Rp 60 Juta

"Jumat (9/2/2018) kami tutup pukul 21.30. Lalu tadi pagi saat supervisor kami datang pukul 9 kurang untuk membuka toko, ternyata ...

Sebuah Toko di Solo Disatroni Pencuri, Total Kerugian Rp 60 Juta
Istimewa
Kondisi toko Cozmeed pada Sabtu (10/2/2018). 

Laporan Wartawan Tribun Jateng, Akbar Hari Mukti

TRIBUNJATENG.COM, SOLO - Toko penyedia peralatan naik gunung, Cozmeed yang berada di daerah Laweyan, Solo, disatroni pencuri, Sabtu (10/2/2018) pagi. Sejumlah barang dan uang pun diambil pun diambil pencuri tersebut.

Dian Kurniawan Pratama, Owner Cozmeed Laweyan Solo memaparkan saat toko ini akan dibuka pada Sabtu, kondisi dalam toko sudah berantakan. Gerbang depan toko pun disebutnya sudah terbuka saat pihaknya datang.

"Jumat (9/2/2018) kami tutup pukul 21.30. Lalu tadi pagi saat supervisor kami datang pukul 9 kurang untuk membuka toko, ternyata gerbang depan toko sudah terbuka setengah," ujarnya.

Panik, Dian menyebut sang supervisor langsung berlari ke dalam untuk mengecek kondisi di dalam toko. Nahas, kondisi dalam toko sudah berantakan. Sejumlah laci berisi uang pun terbuka.

"Di laci uang Rp 12 juta, dan di meja depan ada 1 set Komputer beserta cpu yang raib. Ada pula barang-barang kiriman dari pusat sebanyak 2 koli. Total kerugian kami taksir Rp 60 juta," ujarnya.

Dian mengatakan, saat menanyakan perihal terbukanya pintu gerbang depan toko kepada para tetangga, mereka menyatakan pukul 4 pagi toko masih belum tampak terbuka. Dian pun mentaksir pencuri masuk ke tokonya saat subuh.

Ia menyatakan tokonya tersebut memang tak dilengkapi dengan CCTV.

Meski begitu ia menjelaskan bila tokonya sudah dilengkapi pengamanan semisal kunci dan gembok.

"Kami biasanya juga ada security tapi memang malam tadi tak ada security. Kami meyakini pencuri ini membawa mobil karena barang yang dibawa akan susah kalau dibawa menggunakan motor," kata Dian.

Kapolsek Laweyan, Kompol Santoso mengatakan bila pencuri ini kemungkinan besar merusak pintu gerbang depan toko.

"Kami taksir kejadian malam atau pagi buta karena yang dirusak pintu depan," ujarnya. (*)

Penulis: akbar hari mukti
Editor: muslimah
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help