Tribun Community

MERIAH, Komunitas Mitsubishi Kuda Jambore Nasional di Salatiga

Komunitas Mitsubishi Kuda (KMK) merayakan hari jadinya yang ke 6 di Salatiga.

MERIAH, Komunitas Mitsubishi Kuda Jambore Nasional di Salatiga
tribunjateng/ponco wiyono
Komunitas Mitsubishi Kuda (KMK) merayakan hari jadinya yang ke 6 di Salatiga sekaligus pelantikan kepengurusan organisasi, Sabtu hingga Minggu (11/2/2018) di Hotel Laras Asri. 

Laporan wartawan Tribun Jateng, Ponco Wiyono

TRIBUNJATENG.COM, SALATIGA - Komunitas Mitsubishi Kuda (KMK) merayakan hari jadinya yang ke 6 di Salatiga.

Perayaan ulang tahun sekaligus pelantikan kepengurusan organisasi yang baru itu dilakukan pada Sabtu hingga Minggu (11/2/2018) di Hotel Laras Asri.

Ketua KMK yang baru terpilih, Debby Nugroho, menyampaikan pihaknya menggelar agenda ini di Salatiga lantaran sebagian besar anggota menghendaki setelah sebelumnya dilakukan jajak pendapat.

"Tahun lalu kami mengadakan jambore nasional serupa di Batu, Malang. Dan ternyata animo anggota untuk menggelar jambore lanjutan di Salatiga paling besar dibandingkan kota-kota lain," urainya, Minggu pagi.

Sebanyak 250 anggota hadir dalam jambore kali ini. Mereka merupakan perwakilan dari ranch-ranch yang tersebar di seluruh Indonesia.

Menurut Debby, ajang ini juga dimanfaatkan para anggota untuk berbagi pengalaman perihal perawatan mobil keluaran Jepang tersebut.

"Biasanya kami beli aksesoris dan setelah terpasang kami unggah di facebook, baru yang lain bertanya-tanya beli di mana, berapa. Nah, di ajang ini mereka bisa lebih intens untuk berkomunikasi terkait masalah semacam itu," tutur Debby.

Seorang peserta, Suryanto (45) mengatakan acara ini juga ia manfaatkan untuk berlibur bersama keluarga. Datang bersama anak dan istrinya dari Semarang, Suryanto berkata selepas acara beberapa kawan mengagendakan kunjungan ke pasar Bandungan.

"Mumpung anak-anak libur juga jadi sekalian, apalagi yang tahun kemarin saya tidak ikut jadi kesempatan juga untuk bertemu sesama anggota di sini kali ini," urainya.

Debby menandaskan, untuk agenda kepengurusan KMK tahun inin masih akan berupa lanjutan dari program kepengurusan yang terdahulu.

"Kalau semacam bakti sosial itu biasanya urusan masing-masing branch, jadi tugas pengurus pusat adalah menyatukan semua branch dalam forum yang kami harap bisa digelar rutin seperti saat ini," tegasnya. (*)

Penulis: ponco wiyono
Editor: iswidodo
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help