Pilih Foundation Maybeline atau Makeover? Ini Kata Blogger Kecantikan

Maybeline dan Makeover merupakan dua brand produk makeup ternama di Indonesia

Pilih Foundation Maybeline atau Makeover? Ini Kata Blogger Kecantikan
ISTIMEWA
Ais Dafitri, Mahasiswi Ilmu Kesehatan Universitas Negeri Semarang Jawa Tengah, yang juga seorang Beauty Blogger. 

Laporan Wartawan Tribun Jateng, Wilujeng Puspita Dewi

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG - Maybeline dan Makeover merupakan dua brand produk makeup ternama di Indonesia. Selain kualitasnya yang bagus, harga kedua brand ini juga masih dapat dijangkau.

Ais Dafitri, seorang blogger kecantikan kota Semarang menuturkan bahwa kesalahan dalam memilih foundation, dapat berdampak jelek pada kulit. Di antaranya adalah warna tidak menyatu, kulit kering, dan tampak kurang halus.

Kepada Tribunjateng.com, Minggu (11/2/2018), blogger yang masih menempuh pendidikan di Ilmu Kesehatan Masyarakat Universitas Negeri Semarang (Unnes) tersebut bercerita, ia pernah memakai foundation merek Makeover dan foundation Maybeline.

"Makeover dan Maybeline, keduanya sama sama dapat menyatu di kulit. Sehingga ketika diaplikasikan kurang halus di wajah," tutur Ais.

Baginya,  foundation makeover lebih tahan lama di wajah. Makeover juga memiliki warna yang tidak mudah teroksidasi alias tidak cepat berubah warna. Hanya saja, kulit Ais yang kering, tidak cocok mengenakan foundation tipe Matte.

"Matte bersifat kering di wajah, sehingga kurang cocok untuk kulit kering seperti saya," ungkap pemilik website http://aistime.blogspot.com.

Untuk maybelline tipe dewy smooth,  bagi Ais foundation tersebut bagus untuk kulit normal hingga kering. Awalnya, foundation akan tampak mengering, namun ia akan membuat kulit terlihat glowing atau bercahaya.

"Untuk kulit  kering, foundation ini  membuat kulit terlihat terhidrasi,"

Namun sayangnya, ketahanan foundation tidak terlalu bagus. Setelah beberapa jam foundation mulai pecah dan mengalami oksidasi atau warna berubah menjadi gelap.

Namun untuk mengatasi masalah tersebut, blogger Semarang tersebut mengatasinya dengan memilih warna foundation Maybelline dua tingkat dari warna kulitnya.

"Jangan lupa juga untuk mengenakan bedak berwarna dua tingkat lebih cerah atau berwarna kuning mengurangi dampak oksidasi, tidak berubah menjadi abu-abu," ungkapnya.(*)

Penulis: Wilujeng Puspita Dewi
Editor: galih permadi
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help