TribunJateng/

Bermain "Game" Mampu Hilangkan Stres. Benarkah?

Riset dilakukan dengan mewawancarai 1.000 gamer tentang pandangan mereka terhadap game.

Bermain
TRIBUNNEWS.COM
Game Mobile Legends 

TRIBUNJATENG.COM - Riset tentang pecinta game masa kini mengungkapkan bahwa bermain video game telah menjadi salah satu cara untuk mengatasi stres.

Riset dilakukan dengan mewawancarai 1.000 gamer tentang pandangan mereka terhadap game.

Hasilnya, periset menemukan bahwa 55 persen perserta riset bermain video game karena membantu mereka untuk menghilangkan stres.

Sementara itu, sebesar 47 persen mengaku saat mereka menang dalam permainan, itu memiliki dampak positif pada kehidupan mereka di dunia nyata.

Ini memungkinkan mereka untuk melihat aspek lain dari kehidupan mereka secara lebih positif.

Dan, setengah peserta riset mengatakan bahwa mereka melihat nilai dalam game sebagai metode pelarian untuk membantu mereka mengatasi tekanan kerja sehari-hari.

"Survei ini sangat terbuka dalam menunjukkan manfaat mental positif untuk berkumpul dalam sesi game," ujar Luke Hales, general manager saluran TV Dave yang memiliki acara kompetisi game.

Riset yang dilakukan oleh saluran televisi Dave ini menyurvei 1000 pecinta game dengan usia 18 hingga 30 tahun.

Hasil penelitian menunjukkan bahwa game juga menjadi cara berhubungan sosial, dengan tiga dari lima orang yang disurvei bermain secara khusus untuk bergabung dengan teman atau 'klan' yang mapan untuk dimainkan.

Hal tersebut memicu para gamer untuk memiliki lebih banyak teman, di mana rata- rata gamer mendapat tiga teman melalui game, baik melalui bermain bersama atau secara online.

Halaman
123
Editor: suharno
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help