Lois Riani Amalia Sinulingga: Dia Sudah Lelah dengan Sakitnya

Nama besar Advent Bangun dibangun bersama sejumlah pemain lain seperti Barry Prima, George Rudy, Johan Saimima, dan Ratno Timoer.

Lois Riani Amalia Sinulingga: Dia Sudah Lelah dengan Sakitnya
Grid.id
Advent Bangun saat muda dan terbaring di RS 

TRIBUNJATENG.COM - Aktor laga yang banyak menghiasi film-film Tanah Air era 1980-an, Advent Bangun telah berpulang. Jazadnya dimakamkan di Tempat Pemakaman Umum (TPU) Kampung Kandang, Jagakarsa, Jakarta Selatan, pada Minggu (11/2).

Nama besar Advent Bangun dibangun bersama sejumlah pemain lain seperti Barry Prima, George Rudy, Johan Saimima, dan Ratno Timoer.

Sejumlah film populer di eranya pernah dibintangi Advent. Film-film itu antara lain Si Buta Lawan Jaka Sembung, Komando Samber Nyawa, dan Carok.

Advent Bangun meninggal dunia di Rumah Sakit Umum Pusat (RSUP) Fatmawati, Jakarta Selatan pada Sabtu dini hari, pukul 02.35. Ia meninggal dalam usia 66 tahun karena mengidap diabetes dan komplikasi penyakit lain.

Pihak keluarga mendiang Advent Bangung mengatakan, aktor film laga Rajawali Sakti itu tidak menyangka tubuhnya telah digerogoti penyakit diabetes dalam 10 bulan terakhir.

"Sudah 10 bulan terakhir. Ia enggak sadar sudah diabetes," ujar keponakan Advent, Harun Tambun, di rumah duka Jalan Kecapi II, Jagakarsa, Jakarta Selatan, Sabtu (10/2).

Sebelum mengembuskan napas terakhirnya, Advent diketahui telah menjalani cuci darah lantaran diabetes yang dideritanya sudah menyerang ginjal dan menyebabkan penyakit komplikasi.

"Karena diabetes. Diabetes berdampak kepada komplikasi ginjal dan dia harus cuci darah," kata Harun.

Selain itu, Advent diketahui Bangun sempat mengalami pendarahan di lambungnya saat menjalani perawatan di RSUP Fatmawati pada Kamis (8/2).

“Awalnya karena pendarahan di lambung dan buang air besar dengan darah. Akhirnya kan HB turun,” ujar anak kedua Advent, Amalia Febe Venita Bangun.

Menurut dia, pendarahan di lambung sang ayah itu lantaran sebelumnya habis melakukan proses cuci darah.

Halaman
12
Editor: Catur waskito Edy
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved