Home »

Solo

Penyerangan Gereja Lidwina Sleman Yogya, Ini Pernyataan Sikap FMKI Solo

Forum Masyarakat Katolik Indonesia Kota Surakarta mencermati peristiwa pada hari Minggu, 11 Pebruari 2018 di gereja Santo Lidwina

Penyerangan Gereja Lidwina Sleman Yogya, Ini Pernyataan Sikap FMKI Solo
ISTIMEWA
Penyerangan Gereja Sleman Yogya 

TRIBUNJATENG.COM - Forum Masyarakat Katolik Indonesia Kota Surakarta mencermati peristiwa pada hari Minggu, 11 Pebruari 2018 di gereja Santo Lidwina Dk Jambon Trihanggo Gamping Sleman tentang peristiwa seseorang melakukan penganiayaan terhadap umat di gereja tersebut.

Dalam rilis yang diterima Tribunjateng.com, Senin (12/2/2018), Melihat hal tersebut diatas, maka pengurus Forum Masyarakat Katolik Indonesia  (FMKI) di Surakarta menyatakan sikap keprihatinan.

1. Sebagai bagian dari intergral dari masyarakat Indonesia yang berjiwa Pancasila sekaligus beriman pada Tuhan Yang Maha Esa tentunya tidak mau menginginkan Negara Indonesia hancur dan tercerai berai oleh adanya perbedaan suku, ras, agama, golongan, bahasa dan idiologi, kita lebih menginginkan suatu kondisi masyarakat yang damai. Kunci penyelesaian yang paling cerdas adalah persatuan dan kesatuan dalam membangun suatu bangsa yang majemuk

2. Kami mengutuk keras tindakan kekerasan yang dilakukan oleh seseorang tersebut, karena hal ini bertentangan dengan nilai-nilai Pancasila dan sekaligus mencederai nilai-nilai kebhinekaan yang menjadi komitmen kita berbangsa dan bernegara.

3. Kami meminta dengan segala hormat, aparat kepolisiaan untuk mengusut tuntas, transparan dalam penyelidikan tindakan kekerasan dan sekaligus memiliki keberanian membuka dalang intelektual di balik peristiwa tersebut.

4. Kami meminta pemerintah Republik Indonesia melindungi kebebasan  kehidupan beragama dan menjunjung tinggi pemahaman multikultural yang merupakan warisan leluhur.

Demikian pernyataan sikap yang kami buat , semoga kedamaian selalu menyertai kita.

PRO ECCLESIA ET PATRIA

Surakarta,  11 Pebruari 2018

Ketua

Y. Adverianto, S.Pd, M.Pd

Editor: galih permadi
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help