Rumah Pria Ini Rusak Tertimbun Longsor, Namun Ia Malah Tertawa

Sebuah rumah di desa Nolokerto, Kaliwungu bagian belakangnya rusak parah akibat tertimpa tanah longsor

Rumah Pria Ini Rusak Tertimbun Longsor, Namun Ia Malah Tertawa
dhian adi putranto
Longsor di Kendal 

Laporan Wartawan Tribun Jateng, Dhian Adi Putranto

TRIBUNJATENG.COM, KENDAL - Sebuah rumah di desa Nolokerto, Kaliwungu bagian belakangnya rusak parah akibat tertimpa tanah longsor dari tebing setinggi 4 meter pada Minggu (10/2) malam.

Tembok bagian belakang rumah yang menjadi dapur itu roboh tertimpa tanah dan pohon bambu.

Riyanto, pemilik rumah itu menuturkan bahwa saat sebelum kejadian dirinya beserta 3 anggota keluarganya masih masak makanan berada di dapur itu.

"Tiba-tiba ada suara gemuruh dari belakang rumah, kemudian anak dan istri saya lari ke depan rumah. Sedangkan saya penasaran dengan suara gemuruh itu," ujarnya saat ditemui tribun jateng, Senin (12/2).

Selang beberapa menit tiba tiba temboknya rubuh kemudian tanah longsor disertai air memenuhi dapurnya. Melihat kejadian itu secara langsung, ia pun terperanjat dan langsung lari ke pintu samping rumah sebelum dirinya tertimpa longsor.

"Setelah berhenti longsornya, saya kembali kemudian menatap sambil tertawa, kenapa alam sebegitu cepatnya marah kepada umat manusia," tandasnya.

Camat Kaliwungu, Dwi Cahyo mengatakan, mengetahui kejadian itu pihaknya telah melaporkan peristiwa itu kepada BPBD dan Pemkab Kendal.

“Saya sudah laporkan peristiwa ini agar secepatnya segera ditangani,” pungkasnya.(*)

Penulis: Dhian Adi Putranto
Editor: galih permadi
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help