Dinas Perhubungan Kabupaten Tegal Isi Water Barrier Jalan Banjaran Slawi

Suwondo, Kasi Manajemen Rekayasa Lalulintas Dishub Kab. Tegal, Water Barier ini dipasang guna mengurangi angka kecelakaan

Dinas Perhubungan Kabupaten Tegal Isi Water Barrier Jalan Banjaran Slawi
Tribunjateng.com/Bare Kingkin Kinamu
Suasana pengisian air di water barier di Jalan Banjaran Kabupaten Tegal oleh Petugas Dinas perhubungan Kabupaten Tegal, Selasa (13/2/2018). 

Laporan Wartawan Tribun Jateng, Bare Kingkin Kinamu

TRIBUNJATENG.COM, SLAWI - Terlihat lalu-lalang kendaraan di Jalan Banjaran Kabupaten Tegal tidak membuat Dinas Perhubungan Kabupaten Tegal terganggu bekerja, Selasa (13/2/2018).

"Kami isi water barrier ini biar tidak jatuh-jatuh. Kemarin sempat ambruk saat banjir karena water barier ini kosong," jelas Anggoro, staf rekayasa lalu lintas Dinas Perhubungan (Dishub) kepada Tribunjateng.com.

Suwondo, Kasi Manajemen Rekayasa Lalulintas Dishub Kab. Tegal, Water Barier ini dipasang guna mengurangi angka kecelakaan.

"Banyak warga keluhkan banyaknya kecelakaan akibat menyeberang jalan," terang Suwondo.

Dari pantauan Tribunjateng.com pengendara yang melewati jalan Banjaran ini cukup padat siang ini dan ada yang melewati batas bahu jalan.

"Nanti kami akan angkat kasus ini di forum Lalulintas Angkutan Jalan(LLAJ). Sebagai pemerintah kita harus bersinergi. Ini memang jalur Nasional. Namun PU dan Diskimtaru juga ikut andil dalam pengaturan ini sebagai wujud sinergritas," imbuhnya.

Dari keterangan warga setempat memang lalulintas di waktu tertentu lumayan padat dan terkadang pengguna jalan kurang waspada.

Pembahasan Dishub di forum LLAJ nanti terkait mempermanenkan pembatas dengan betonisasi.  (*)

Penulis: Bare Kingkin Kinamu
Editor: muslimah
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help