Tahun Baru Imlek

Imlek, Pengelola Klenteng Sam Poo Kong Targetkan 10 Ribu Pengunjung

Selain Pasar Imlek Semawis di Wotgandul, juga akan digelar di objek wisata Sam Poo Kong sebagai puncak perayaan Imlek

Imlek, Pengelola Klenteng Sam Poo Kong Targetkan 10 Ribu Pengunjung
Hermawan Handaka
Sam Poo Kong 

Laporan Wartawan Tribun Jateng, M Zainal Arifin

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG - Perayaan tahun baru Tionghoa atau Imlek di Kota Semarang digelar di dua tempat berbeda.

Selain Pasar Imlek Semawis di Wotgandul, juga akan digelar di objek wisata Sam Poo Kong sebagai puncak perayaan Imlek, Jumat-Minggu (16-18/2/2018) besok.

Manajer Operasional Sam Poo Kong, Anandhita menargetkan, dalam perayaan Imlek ini jumlah pengunjung meningkat menjadi 10 ribu pengunjung dibanding tahun lalu yang mencapai 5 ribu pengunjung.

Untuk bisa menikmati dan ikut merayakan Imlek di Sam Poo Kong, pengunjung dikenai tiket masuk. Pada hari pertama yaitu Jumat (16/2/2018), pengunjung dikenai tiket Rp 15 ribu per orang. Sementara pada hari kedua dan terakhir yaitu Sabtu-Minggu (17-18/2/2018), pengunjung dikenai tiket Rp 10 ribu per orang.

"Tahun ini, kami perkirakan jumlah pengunjung akan naik dua kali lipat karena kemasan lebih menarik. Selain ada pertunjukan juga ada bazar kuliner," katanya, Selasa (13/2/2018).

Ia menambahkan, Imlek di Sam Poo Kong direncanakan akan dihadiri dan dibuka langsung oleh Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo dan Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi.

Sebagai persiapan, Lanjut Anandhita, pihaknya telah berkoordinasi dan meminta bantuan pengamanan pada pihak Kepolisian, Dishub, Disbudpar dan Satpol PP Kota Semarang.

"Untuk kebutuhan area parkir, kami telah menambah lahan parkir di sisi barat. Sehingga kendaraan bisa tertampung di lahan yang kami sediakan," tandasnya.(*)

Penulis: m zaenal arifin
Editor: galih permadi
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help