Pilgub Jateng

Irjen Pol Rycko Amelza Tegaskan Taruna Akpol Harus Netral di Pilkada

Gubernur Akpol Irjen Pol Rycko Amelza Dahniel menegaskan bahwa para taruna Akpol harus netral dalam Pilkada 2018 serentak

Irjen Pol Rycko Amelza Tegaskan Taruna Akpol Harus Netral di Pilkada
tribunjateng/Akhtur Gumilang
NETRAL - Gubernur Akpol Irjen Pol Rycko Amelza Dahniel di sela Seminar Nasional yang diselenggarakan Taruna Akpol di Gedung Pancasila, Akpol, Semarang, Jawa Tengah, Selasa (13/2/2018) pagi. 

Laporan Wartawan Tribun Jateng, Akhtur Gumilang

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG - Gubernur Akpol Irjen Pol Rycko Amelza Dahniel menegaskan bahwa para taruna Akpol harus netral dalam pelaksanaan Pilkada 2018 serentak,

Hal itu ditegaskan Irjen Pol Rycko saat acara Seminar Nasional yang diselenggarakan Taruna Akpol tingkat akhir di Gedung Pancasila, Akpol, Semarang, Jawa Tengah, Selasa (13/2/2018).

Setidaknya ada 1.200 taruna Akpol harus netral dan tidak boleh memihak salah satu calon. Demikian juga halnya anggota kepolisian harus netral.

"Meskipun masih Taruna, mereka semua sudah termasuk dalam bagian Institusi Polri. Mereka semua wajib netral di setiap ajang Pilkada manapun, termasuk Pilgub Jateng 2018 nanti," ungkap Rycko.

Meskipun belum bertugas resmi, menurut Rycko, mereka semua adalah calon anggota kepolisian yang akan bertugas tersebar ke seluruh wilayah Indonesia.

"Jadi di Akpol ini nggak bakal ada posko pemilihan. Mereka juga tidak boleh memilih salah satu kandidat meskipun masih sebatas calon," tegas Perwira berpangkat bintang dua ini. (*)

Penulis: Akhtur Gumilang
Editor: iswidodo
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help