Pelantikan Jabatan di Lingkungan Pemkot Tegal Sudah Sesuai Mekanisme

Hal ini telah menjadi komitmen Pemerintah Kota Tegal dalam membentuk organisasi Pemerintah Daerah yang sehat dan dinamis

Pelantikan Jabatan di Lingkungan Pemkot Tegal Sudah Sesuai Mekanisme
ISTIMEWA
Pelantikan Jabatan Plt Wali Kota Tegal 

TRIBUNJATENG.COM, TEGAL - Kegiatan pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan pejabat pimpinan tinggi pratama, administrator dan pengawas yang berjumlah 151 orang di lingkungan Kota Tegal ini menjadi momentum penataan organisasi di lingkungan Pemerintah Kota Tegal.

Hal ini telah menjadi komitmen Pemerintah Kota Tegal dalam membentuk organisasi Pemerintah Daerah yang sehat dan dinamis, Senin (2/12/2018) di Adipura Komplek Balaikota Ki Gede Sebayu Kota Tegal .

Sesuai ketentuan undang undang nomor 5 tahun 2014 tentang aparatur sipil Negara pasal 115, Pemerintah Kota Tegal membentuk panitia seleksi untuk melaksanakan seleksi jabatan pimpinan tinggi pratama pada Sembilan JPT yang kosong dari hasil proses seleksi JPT telah merekomendasikan tiga nama hasil seleksi JPT pada setiap jabatan kepada Plt. Walikota Tegal,  Drs. H.M. Nursholeh, M.M.Pd atau yang akrab dipanggil Kang Nursholeh.

“Dari hasil rekomendasi tersebut, saya selaku pejabat Pembina kepegawaian telah memilih satu nama untuk ditetapkan dan dilantik sebagai pimpinan tinggi pratama,” tutur Walikota.

Pemerintah Kota Tegal juga telah memperoleh rekomendasi ketua Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN) Nomor R-10/KASN/01/2018 tanggal 3 Januari 2018 perihal rekomendasi hasil seleksi terbuka jabatan pimpinan tinggi pratama di lingkungan pemerintah Kota Tegal.

Proses pengangkatan pejabat pimpinan tinggi pratama karena dinilai telah mengikuti mekanisme seleksi yang lengkap.

Rekomendasi menteri dalam Negeri juga telah di Peroleh yaitu Nomor. 820/1099/SJ tanggal 8 Februari 2018 perihal persetujuan mutasi pejabat administrator dan Pejabat pengawas di lingkungan Pemerintah Kota Tegal, dan Nomor 821/899/SJ tanggal 9 Februari 2018 perihal persetujuan mutasi pejabat pimpinan tinggi pratama di lingkungan pemerintah Kota Tegal.

“Dengan melihat beberapa ketentuan di atas, yang pemerintah Kota Tegal lakukan sampai saat ini InsyaAllah telah melalui mekanisme yang benar untuk ditetapkan dan dilantik sebagai pejabat pimpinan tinggi pratama,” ucap Walikota melanjutkan.

Beberapa pesan yang disampaikan oleh Kang Nursholeh yaitu untuk senantiasa menjaga dan pertahankan integritas, loyalitas, disiplin dan komitment terhadap tupoksi, jaga selalu netralitas sebagai ASN sehingga tugas-tugas pemerintahan dan pelayanan masyarakat tetap berjalan sesuai jalurnya, responsive terhadap tantangan dan permasalahan baru yang dihadapi oleh organisasinya,

Ditambahkan walikota bahwa para pejabat yang sudah dilantik senantasa meningkatkan semangat untuk mewujudkan good governance, tingkatkan wawasan dan buat selalu terobosan positif dengan pemikiran yang kreatif, inovatif dan sistematik, manfaatkan sumberdaya yang ada secara optimal sehingga tercapai produktifitas yang maksimal.

Halaman
12
Editor: galih permadi
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help