Pilih Eyeliner Wardah Gel atau Eyeliner Wardah Pen?

eyeliner merupakan salah satu teknik rias wajah yang berfungsi untuk mempertegas serta mempertajam bentuk mata.

Pilih Eyeliner Wardah Gel atau Eyeliner Wardah Pen?
TRIBUN JATENG/WILUJENG PUSPITA
Ais Dafitri, seorang blogger kecantikan kota Semarang saat mengenakan Wings Liner (kiri) dan Cat Eye Liner

Laporan Wartawan Tribun Jateng, Wilujeng Puspita Dewi

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG - Bagi Ais Dafitri, Beauty Blogger asal Kota Semarang yang juga Mahasiswi Universitas Negeri Semarang, eyeliner merupakan salah satu teknik rias wajah yang berfungsi untuk mempertegas serta mempertajam bentuk mata.

Namun produk eyeliner yang tidak sesuai, malah akan membuat mata terlihat jelek.

"Eyeliner sendiri memiliki banyak jenis, dimulai dari pensil, liquid, gel serta pen. Semuanya memiliki fungsinya masing-masing," tuturnya.

Ais Dafitri, Mahasiswi Ilmu Kesehatan Universitas Negeri Semarang Jawa Tengah, yang juga seorang Beauty Blogger.
Ais Dafitri, Mahasiswi Ilmu Kesehatan Universitas Negeri Semarang Jawa Tengah, yang juga seorang Beauty Blogger. (ISTIMEWA)

Kepada Tribunjateng.com, Minggu (13/2/2018) Beauty Blogger Kota Semarang tersebut mengaku lebih menyukai eyeliner Wardah Eye Expert Liner (berbentuk pen) dan Wardah Gel Liner.

Selain harganya yang pas di kantong mahasiswa, Wardah memang memiliki kualitas yang tidak kalah dengan brand lainnya.

"Untuk wardah jenis Gel ini cocok digunakan oleh pemula. Pasalnya, teksturnya tidak begitu cair alias bertekstur gel. Oleh karena teksturnya yang lebih kental, akan lebih mudah untuk mengontrol pengaplikasiannnya dimata," tutur Ais.

Untuk membuat tampilan mata bulat, ais biasanya menggunakan wardah gel liner , karena aplikatornya yang tumpul dan lebar. Akan memberikan hasil eyeliner yang lebih tebal.
Sedangkan untuk membuat tampilan wings pada mata, Ais lebih suka menggunakan Wardah Eye Expert Liner.

"Wardah Eye Expert Liner memiliki aplikator dengan ujung yang runcing mirip pen. Teksturnya juga lebih cair dari gel, sehingga cocok untuk membuat tampilan eyeliner yang runcing seperti wings,"ungkapnya.

Teksturnya yang cair, membuat para pemula harus hati-hati dalam mengaplikasikan eyeliner pen tersebut. Salah-salah, bisa membuat mata belepotan.

Berbeda dengan eyeliner gel yang anti air, eyeliner pen dari wardah ini tidak waterproof.

Dari segi ketahananya , wardah gel liner lebih tahan lama dibanding dengan wardah Eye Expert Liner.

Untuk masalah kemasan, eyeliner pen ini memiliki kemasan yang jauh lebih elegan dan simpel, meskipun harganya lebih mahal.

"Eyeliner gel wardah dibanderol sekitar Rp40.000. Sedangkan eyeliner pen dibanderol Rp 67.000," tutur blogger yang selalu membagikan pengetahuannya lewat akun instagram @ais_dafitri dan juga di laman www.aisdafitri.blogspot.com.(*)

Penulis: Wilujeng Puspita Dewi
Editor: galih permadi
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help