PKB Jateng Gelar Aksi Damai, Pakai Tagar #IndonesiaTidakTakut

DPW Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Jawa Tengah gelar aksi solidaritas di sekitar Patung Kuda Jalan Pahlawan Semarang, Selasa (13/2/2018).

PKB Jateng Gelar Aksi Damai, Pakai Tagar #IndonesiaTidakTakut
ISTIMEWA
Aksi damai oleh DPW Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Jawa Tengah 

Laporan wartawan Tribun Jateng, Dwi Layla

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG - DPW Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Jawa Tengah gelar aksi solidaritas di sekitar Patung Kuda Jalan Pahlawan Semarang, Selasa (13/2/2018).

Gunakan #IndonesiaTidakTakut, aksi ini diikuti oleh sekitar 30 orang.

Mereka nampak kompak kenakan dresscode berwarna hijau.

Jahirin, Koordinator lapangan dari aksi damai ini menuturkan bahwa kegiatan solidaritas ini dilatarbelakangi oleh peristiwa karena sentimen keagamaan.

Pertama terkait serangan terhadap peribadatan gereja St Ludwina Desa Trihanggo Gamping Kabupaten Sleman pada 11 Februari 2018.

Kedua, persekusi Biksu Mulyanto Nurhalim dan pengikutnya di Desa Caringin Legok Kabupaten Tangerang pada 7 Februari 2018.

Sebelumnya lagi penyerangan brutal terhadap dua tokoh agama KH Umar Basri pada 27 Januari 2018 dan H R Prawoto pada 1 Februari 2018 yang berujung hilangnya nyawa.

"Belakangan marak terjadi peristiwa karena sentimen keagamaan. Tentunya hal tersebut menjadi 'tamparan' bagi para tokoh agama dan pemerintah."

"Sehingga digelarlah aksi damai ini sebagai pernyataan sikap mengajak seluruh masyarakat untuk tidak takut terhadap aksi yang berbau radikalisme agama," jelasnya kepada Tribunjateng.com.

Aksi yang berlangsung mulai pukul 13.30 WIB ini tak hanya beroperasi.

Nampak peserta aksi turut membagikan bunga dan menyebarkan press rilis.

Jahirin juga menambahkan bahwa mereka berharap seluruh aparat keamanan, pemerintahan dan masyarakat mewaspadai dan mencegah pola-pola gangguan yang menggunakan sentimen keagamaan untuk memecah belah umat beragama.

Selanjutnya, menyikapi seluruh peristiwa yang telah terjadi maka perlu sikap tidak takut terhadap persoalan itu dan menjunjung tinggi solidaritas persatuan Indonesia.

Penulis: Dwi Laylatur Rosyidah
Editor: galih permadi
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help