Sinergitas Pemkab Batang dan IAIN Diharapkan Bisa Tanggulangi Rendahnya Indeks Pembangunan 

Dikarenakan IPM di Kabupaten Batang rendah, Bupati Batang Wihaji sangat mendukung acara tersebut

Sinergitas Pemkab Batang dan IAIN Diharapkan Bisa Tanggulangi Rendahnya Indeks Pembangunan 
Tribunjateng.com/Budi Susanto
Bupati Batang Wihaji Pimpin Bintek bersama IAIN Salatiga di Gedung Paramuka Batang, Selasa (13/2/2018). 

Laporan Wartawan Tribun Jateng, Budi Susanto

TRIBUNJATENG.COM, BATANG - Tingkatkan Indeks Pembangunan Manusia (IPM) Pemkab Batang dan Kementrian Agaman adakan Bimbingan Teknis Seleksi Prestasi Akademik Nasional (SPAN) Perguruan Tinggi Keagamaan Islam Negeri (PTKIN) 2018 bersama Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Salatiga di Gedung Pramuka Kabupaten Batang, Selasa (13/2/2018) sore.

Dikarenakan IPM di Kabupaten Batang rendah, Bupati Batang Wihaji sangat mendukung acara tersebut. Guna memberikan dorongan dan semangat kepada siswa yang ada di Batang agar melanjutkan sekolah atau perguruan tinggi.

"Ukuran pembangunan adalah IPM, dan pendidikan menjadi sarana menuju masyarakat yang kopeten untuk membangun Kabupaten Batang, namun tingkat IPM di Kabupaten Batang masih rendah, hal tersebut menjadi problem dan harus diselesaikan bersama," ujarnya.

Dengan adanya Bintek pihaknya berharap bisa mendorong minat masyarakat terutama usia sekolah untuk melanjutkan pendidikannya.

"Pemkab Batang juga akan memberikan beasiswa kepada siswa-siswa yang berprestasi, kami selaku kepala daerah akan membantu, karena ini bagian dari komitmen kami untuk meningkatkan IPM di Kabupaten Batang," kata Wihaji. (*)

Penulis: budi susanto
Editor: muslimah
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help