WASPADALAH! Jalan Berlubang di Jalan Kaligawe Akibat Genanga Air

Akibatnya, setiap pagi atau sore hari, lebih dari sepuluh kendaraan mengalami mogok karena karburatornya terendam.

WASPADALAH! Jalan Berlubang di Jalan Kaligawe Akibat Genanga Air
TRIBUNJATENG/HERMAWAN HANDAKA
KALIGAWE - Akibar banjir rob yang menggenangi Jalan Kaligawe Raya, Terboyo Kulon, Genuk, Semarang aktivitas kendaraan mengalami kemacetan panjang baik menuju Demak maupun menuju Kota Semarang, Senin (5/2). 

TRIBUNJATENG.COM - Setidaknya ada puluhan kendaraan, khususnya roda dua (motor) mogok akibat mesin yang terendam genangan rob di kawasan Gang Macan, Trimulyo, Jalan Raya Kaligawe KM 5, Genuk.

Volume rob di kawasan tersebut memang tak kunjung surut karena terus tertambah air hujan yang mengguyur deras beberapa hari terakhir ini.

Akibatnya, setiap pagi atau sore hari, lebih dari sepuluh kendaraan mengalami mogok karena karburatornya terendam.

Tak sampai di situ, kondisi jalan pun mulai banyak yang berlubang, terutama dari kawasan depan Kampus Universitas Sultan Agung hingga Gang Macan.

Kanit Lantas Polsek Genuk AKP Irianto mengungkapkan, jalan berlubang tersebut juga mengakibatkan beberapa kendaraan berhenti karena bagian as pada ban patah.

 "Ada puluhan motor setiap harinya yang mogok karena mesin terendam air. Selain itu, beberapa truk dan motor pun juga mengalami kerusakan akibat terperosok lubang jalan yang tertutup genangan air," jelas AKP Irianto, kemarin.

Menurutnya, mungkin sudah ada ratusan motor lebih yang mogok sejak genangan tak kunjung surut dari Minggu, 28 Januari 2018 lalu.

Kondisi itu diperparah dengan munculnya jalan berlubang di sepanjang kawasan itu. Pihak Unit Lantas Polsek Genuk mengimbau agar kendaraan roda dua dan empat dari arah timur (Demak, Kudus), sebaiknya mengambil rute Bangetayu - Waltermonginsidi - Majapahit jika hendak menuju ke barat ataupun Kota Semarang.

Warga lihat lumut tumbuh di jalan

Seorang warga Kelurahan Karangroto, Genuk, Semarang ini harus berjibaku dengan genangan rob setiap harinya di Sepanjang Jalan Raya Kaligawe.

Halaman
123
Editor: Catur waskito Edy
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help