Bar Black Box Movie & Resto, Galang Dana Untuk Penyandang Lumpuh Otak

Dari informasi yang didapatkan, jika ada satu rumah di desa Bangkong, RT 01/RW 07 Kelurahan Sekaran, Gunungpati

Bar Black Box Movie & Resto, Galang Dana Untuk Penyandang Lumpuh Otak
Istimewa
Black Box Movie & Resto 

Laporan Wartawan Tribun Jateng, Faizal M Affan

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG - Sebuah bar yang beralamat di Jalan Basudewa no 752 C, Semarang, bernama Black Box Movie & Resto, mengadakan event charity dengan tema “HAIPHORIA BLACK BOX IN CHARITY”.

"Kegiatan ini bermula dari infomasi yang diberikan oleh dua anggota Asokas (Asosiasi Kafe Semarang) Don Kiply, dari outlet Colony, dan Haidar dari outlet Double E. Mereka berdua juga menjadi relawan di Rumah Donasi Miksemar," jelas Pino, bartender Black Box Movie & Resto.

Dari informasi yang didapatkan, jika ada satu rumah di desa Bangkong, RT 01/RW 07 Kelurahan Sekaran, Gunungpati, yang ditinggali seorang janda cerai hidup.

Janda yang bekerja sebagai Pembantu Rumah Tangga (PRT) ini, juga harus menghidupi seorang anak laki-lakinya yang menyandang cerebral palsy (lumpuh otak).

"Ibu tersebut bernama Hariati dan anaknya bernama Rio Gilang Saputra. Ia harus menanggung hidupnya sendiri dan anak laki-lakinya penyandang cerebral palsy, dalam keadaan ekonomi yang terbatas. Sedangkan ibu tersebut hanya seorang PRT. Maka dari itu, pada 9 Januari lalu, Black Box Movie & Resto adakan penggalangan dana," tambah Pino.

Black Box Movie & Resto
Black Box Movie & Resto (Istimewa)

Penggalangan dana dilakukan dengan cara mengumpulkan donasi, dari pengunjung Black Box Movie & Resto. Selain itu, ada juga lelang koktail, yang dibuat oleh para bartender yang tergabung dalam komunitas Semarang Hospitality.

"Setelah penggalangan dana yang dilakukan selama tiga hari, tepat di hari Minggu siang (11/2), kami memberikan hasil donasi kepada Rio secara langsung. Kami senang sudah memberikan sesuatu yang bermanfaat kepadanya dan ibunya. Kegiatan ini sukses juga berkat dukungan dari Balihai Premium Beer, Semarang Hospitality Bar Crew, Miksemar, Tribun Jateng, Persatuan Disc Jokey Indonesia, dan Asokas," beber Pino sembari tersenyum. (*)

Penulis: faisal affan
Editor: Catur waskito Edy
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help