Bupati Mirna Annisa dan Forkompinda Kendal Hadiri Simulasi Sispamkota Pilgub 2018

Kepolisian dalam simulasi ini menurunkan 500 personel. Ada pula tambahan satu peleton dari Kodim 0715/Kendal dan Satpol PP Kendal.

Bupati Mirna Annisa dan Forkompinda Kendal Hadiri Simulasi Sispamkota Pilgub 2018
IST
Bupati Kendal Mirna Annisa berpose dengan jajaran Forkompinda dan peserta seusai simulasi Sispamkota di Stadion Utama Kendal, Selasa (13/2/2018). 

TRIBUNJATENG.COM, KENDAL - Jajaran Polres Kendal menggelar simulasi Sispamkota dalam rangka pengamanan Pilgub Jateng 2018 di Stadion Utama Kebondalem, Kendal, Selasa (13/2/2018) pagi.

Bupati Kendal Mirna Annisa hadir dalam simulasi itu bersama jajaran Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda), kepala organisasi pemerintahan daerah (OPD), dan para pejabat Polres Kendal.

Mirna Annisa yang menyaksikan simulasi didampingi Kapolres, Dandim, dan Forkopimda Kendal memperlihatkan raut wajah senang atas penampilan para peserta.

Bupati dalam rilis kepada Tribunjateng.com berharap masyarakat Kendal bisa menyukseskan Pilgub Jateng dengan tetap menjaga keamanan dan kondusivitas lingkungan.

Kapolres Kendal AKBP Adiwijaya menyatakan pihaknya dalam simulasi ini menurunkan 500 personel.

Ada pula tambahan satu peleton dari Kodim 0715/Kendal dan Satpol PP Kendal.

“Simulasi ini untuk menampilkan gambaran kepada masyarakat bahwa Polres Kendal siap mengamankan Pilgub 2018. Simulasi ini dimulai dari tahapan suasana aman di masyarakat sampai situasi terjadi kerusuhan yang anarkis. Jadi dihadapi oleh pasukan Dalmas lengkap menggunakan water cannon. Terjadi tindak pidana, kemudian kembali lagi pada situasi aman pada masyarakat,” jelasnya.

Dia menegaskan pengamanan ini menunjukkan sinergitas antara Polres, TNI, dan Satpol PP sebagai garda terdepan dalam Pilkada 2018.

Seusai simulasi, Bupati Mirna bersama jajaran Forkompinda melakukan foto bersama, sebagai wujud sinergitas Pemerintah Kabupaten Kendal. (*)

Editor: abduh imanulhaq
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help