Ganjar Imbau Diskominfo Jateng Perbanyak Informasi Penanganan Rob Kaligawe

Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo sempat menyentil permasalahan banjir dan rob di Kaligawe, Kota Semarang.

Ganjar Imbau Diskominfo Jateng Perbanyak Informasi Penanganan Rob Kaligawe
daniel ari purnomo
Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo memimpin apel pagi di halaman kantor Gubernur Jawa Tengah, Jalan Pahlawan, Kota Semarang, Rabu (14/2/2018) pagi. 

Laporan Wartawan Tribun Jateng, Daniel Ari Purnomo

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG - Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo sempat menyentil permasalahan banjir dan rob di Kaligawe, Kota Semarang.

Hal itu diutarakannya saat memimpin apel pagi di halaman kantor Gubernur Jawa Tengah, Jalan Pahlawan, Kota Semarang, Rabu (14/2/2018) pagi.

Dia mengimbau para Aparatur Sipil Negara (ASN) harus bekerja cepat.

"Banyak mata yang selalu melihat pekerjaan kita. Pemerintah itu kurang sitik saja, catatannya banyak. Hujan seperti ini, robnya belum selesai. Orang akan marah-marah," ujarnya.

Belum lama ini, Ganjar menceritakan sudah meminta Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Jateng untuk bertemu Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR).

Dia bersyukur pihak Kementerian terkait langsung merespon. Ada sejumlah pompa dikirim untuk meminimalisir rob.

"Pemkot, Pemprov, PU pusat bekerja sama. Dikirim pompa lebih banyak lagi, Insyaallah ada enam. Kita ingin percepat penanganan," tegasnya.

Ganjar juga mengarahkan pihak Diskominfo Jawa Tengah beserta Humas lebih cepat memperbaharui dan memperbanyak publikasi informasi penanganan rob.

"Masyarakat tidak terlalu banyak yang tahu bahwa pemerintah sekarang sedang menyelesaikan rob. Baik yang di Kabupaten dan Kota Pekalongan yang sudah groundbreaking, maupun yang ada di sini (Kota Semarang) yang tahapannya sudah berjalan," beber dia. (*)

Penulis: Daniel Ari Purnomo
Editor: Catur waskito Edy
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help