TribunJateng/

Lantik Lima Pjs Kepala Daerah, Ini Pesan Penting Gubernur Ganjar Pranowo

Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo melantik lima penjabat sementara (Pjs) kepala daerah di Gedung Gradhika Bhakti Praja.

Lantik Lima Pjs Kepala Daerah, Ini Pesan Penting Gubernur Ganjar Pranowo
TRIBUNJATENG/DANIEL ARI PURNOMO
Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo saat memberi ucapan selamat pada lima penjabat sementara (Pjs) bupati dan wali kota yang ia lantik, di Gedung Gradhika Bhakti Praja, Jalan Pahlawan, Kota Semarang, Rabu (14/2/2017) pagi. 

Laporan Wartawan Tribun Jateng, Daniel Ari Purnomo

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG - Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo melantik lima penjabat sementara (Pjs) kepala daerah di Gedung Gradhika Bhakti Praja, Jalan Pahlawan, Kota Semarang, Rabu (14/2/2017) pagi.

Antaralain untuk Kabupaten Karanganyar, Kabupaten Tegal, Kabupaten Magelang, Temanggung dan Kota Tegal.

Para pejabat hadir didampingi istri. Mereka mengenakan setelan jas, lengkap dengan songkok hitam.

"Bapak dan ibu tak usah khawatir. Mereka (Pj) tidak mengganti seterusnya. Itu jengkolnya (istilah tanda jabatan di dada kanan) ada tulisannya 'ini cuma jengkol sementara bro'," kelakar Ganjar disambut tawa para pejabat dan tamu undangan.

Dia mengatakan, penurunan angka kematian ibu melahirkan di lima daerah ini sukses melebihi MDGs. Selain itu penurunan angka kemiskinan juga bagus.

Pria kelahiran Karanganyar itu menyarankan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) tiap daerah memanfaatkan media sosial (medsos).

Pemanfaatan medsos dikatakannya guna menghimpun keluhan masyarakat, supaya timbul kedekatan antara kepala daerah dengan warga.

"Kalau mendapat hoax, kritikan, cacian, cuek saja. Gak usah direspon. Tapi kalau mendapat keluhan, segera tanggapi dan tindak sesegera mungkin, usahakan 1x24 jam," ujarnya.

Ganjar kembali membuat riuh ruang Gradhika Bhakti Praja. Di sela pidato, dia membuat guyonan.

Halaman
12
Penulis: Daniel Ari Purnomo
Editor: m nur huda
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help