300 Relawan se-Kabupaten Batang Ikuti Apel Siaga Relawan Penanggulangan Bencana.

Sebanyak 300 relawan se-Kabupaten Batang mengikuti apel siaga relawan penanggulangan bencana di Jalan Veteran, Batang, Kamis (15/2/2018).

300 Relawan se-Kabupaten Batang Ikuti Apel Siaga Relawan Penanggulangan Bencana.
Tribun Jateng/m Syofri
Wali Kota Semarang, Hendrar Prihadi, menjajal kendaraan amfibi milik Basarnas dalam apel siaga bencana di Balai Kota, Jalan Pemuda 148, Kota Semarang, Jumat (21/10/2016). 

Laporan Wartawan Tribun Jateng, Dina Indriani.

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG - Sebanyak 300 relawan se-Kabupaten Batang mengikuti apel siaga relawan penanggulangan bencana di Jalan Veteran, Batang, Kamis (15/2/2018). Mereka terdiri dari 19 organisasi masyarakat (ormas) di wilayah setempat.

Kegiatan ini untuk menyiagakan seluruh potensi dalam penanggulangan bencana yang dapat berpotensi di wilayah tersebut.

"Beberapa daerah rawan bencana di wilayah Kabupaten Batang yaitu longsor yang terjadi di wilayah selatan dan angin puting beliung yang hampir terjadi di seluruh kecamatan di Kabupaten Batang, untuk itu perlunya tanggap cepat dalam penanggulangan bencana," tutur Kepala BPBD Kabupaten Batang, Ulul Azmi.

Sementara itu, dengan diadakannya kegiatan apel siaga relawan penanggulangan bencana pemerintah kabupaten Batang berharap mempunyai semua lapisan semakin bersinergi dan mempererat kerjasama di semua lapisan.

"Adanya kegiatan apel siaga relawan ini, harapannya dapat mempunyai sinergitas dan mempererat kerjasama di semua lapisan dari TNI, Polri, dan Relawan untuk bersinergi, mempererat kerjasama dan cepat bersama-sama dalam menanggulangi bencana," tutur Bupati Batang, Wihaji.

Wihaji juga mengatakan, seluruh peralatan penanggulangan bencana yang ada di Kabupaten Batang sudah memadai semisal peralatan penanggulangan bencana banjir, mobil,  dapur umum, dan alat berat.(*) 

Penulis: dina indriani
Editor: m nur huda
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved