Batal Uji Coba Lawan Persis Solo, Manajemen PSIS Semarang Bidik Tim Lain

Pasca dipastikan gagal melawan Persis Solo awal pekan depan, PSIS Semarang mengalihkan fokus mencari tim lain

Batal Uji Coba Lawan Persis Solo, Manajemen PSIS Semarang Bidik Tim Lain
TRIBUN JATENG/FRANCISKUS ARIEL SAPUTRA
skuat PSIS mengikuti sesi internal game dalam latihan rutin di Lapangan Terang Bangsa, Kamis pagi (15/2/2018) 

Laporan Wartawan Tribun Jateng, F Ariel Setiaputra

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG - Pasca dipastikan gagal melawan Persis Solo awal pekan depan, PSIS Semarang mengalihkan fokus mencari tim lain untuk beruji tanding.

Menurut General Manager PSIS Semarang, Wahyu 'Liluk' Winarto, pihaknya saat ini terus menjajaki komunikasi denga beberapa tim-tim Liga 1 dan Liga 2. Selain itu, tim-tim lokal di Kota Semarang menjadi bidikan untuk beruji tanding.

Menurut Liluk, kesempatan beruji tanding tidak hanya untuk melihat kemampuan pemain seleksi, terutama pemain asing, namun juga untuk meningkatkan dan menjaga performa penggawa PSIS jelang kompetisi Liga 1 bergulir.

Ia juga berharap, setidaknya dalam minggu ini, ada tim yang bersedia beruji coba dengan PSIS.

"Paling nggak minggu ini harus ada lawan tanding. Karena disamping melihat kemampuan Bruno (Pemain seleksi dari Brazil), kami juga menjaga performa pemain, menjelang kompetisi," kata Liluk, Kamis (15/2/2018).

Adapun untuk tim-tim Liga 1 dan Liga 2, Persik Kendal hingga Persib Bandung masuk dalam radar manajemen PSIS, sebagai calon lawan tanding Mahesa Jenar.

"Kami akan terus cari calon lawan tanding. Ada banyak yang kami ajak berkomunikasi. Ada Persibat Batang, Persik Kendal, terus kami juga ada pembicaraan dengan Persela Lamongan, tapi belum ada kesepakatan," ujarnya.

Sementara untuk wacana menghadapi Persib Bandung dan juga Timnas U-23 asuhan Luis Milla, Liluk mengatakan pihaknya juga masih terus menunggu kabar lebih lanjut.

"Persib belum ada kabar lagi, Timnas juga masih kami tunggu," katanya.

Khusus untuk Timnas, Liluk menjelaskan, PSSI baru bisa memberi kabar ya atau tidak mengenai wacana tersebut setelah diatas tanggal 25 Februari.

Dalam kesempatan yang sama, Headcoach PSIS Subangkit mengatakan, jika nantinya timnya sudah menemukan calon lawan tanding, ia ingin melihat hasil latihan dan daya serap anak asuhnya melahap materi yang selama ini diberikan.

"Paling tidak saya ingin lihat hasil latihan. Kemudian pemahaman taktik yang selama ini kami latih. Dan juga adaptasi pemain baru," jelas dia.

Adapun pada Kamis malam, PSIS hampir deal beruji coba dengan Persibat Batang, namun batal karena masalah perijinan.

Penulis: Franciskus Ariel Setiaputra
Editor: galih permadi
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help