Begini Cara Pembuatan Bulu Mata Palsu Batang, Ternyata Mudah Lho

Bulu mata palsu saat ini banyak digunakan oleh kaum hawa untuk mempercantik mata agar terlihat lebih lentik.

Begini Cara Pembuatan Bulu Mata Palsu Batang, Ternyata Mudah Lho
TRIBUN JATENG/DINA INDRIANI
Trainer Pelatihan Pembuatan Bulu Mata Eka Dewi Purwanti saat menjelaskan kepada Ibu-Ibu yang mengikuti sosialisasi pembuatan bulu mata di aula Kecamatan Wonotunggal, Kabupaten Batang pada Kamis (15/2/2018). 

Laporan Wartawan Tribun Jateng, Dina Indriani.

TRIBUNJATENG.COM, BATANG - Bulu mata palsu saat ini banyak digunakan oleh kaum hawa untuk mempercantik mata agar terlihat lebih lentik.

Bulu mata palsu kini semakin banyak dijual ditoko-toko kosmetik dengan berbagai variasi model.

Untuk membuatnya pun tidak terlalu sulit, bisa dilakukan sendiri dengan peralatan yang cukup sederhana.

Trainer Pelatihan bulu mata Eka Dewi Purwanti, menjelaskan bagaimana cara pembuatan bulu mata palsu saat melakukan sosialiasi pembuatan bulu mata palsu di Kecamatan Wonotunggal, Kabupaten Batang.

Adapun bahan atau peralatan yang perlu dipersiapkan untuk membuat bulu mata palsu di antaranya adalah rambut yang sudah diproses dengan larutan khusus, kayu, dua buah paku, penggaris, benang, karet dan jarum khusus.

"Dua paku yang sudah dilentangkan benang dengan diikat karet ini digunakan sebagai alat pengerat benang di atas, caranya dengan menekuk satu helai rambut yang ditekuk secara sejajar," terang Eka Dewi Purwanti

"Kemudian ujung tekukan dimasukkan kedalam jarum khusus dan diletakkan di benang yang sudah di rentangkan di kedua sudut paku secara erat sampai tidak terjadu perubahan letak rambut secara berjejer," imbuhnya

Adapun beberapa teknik yang bisa digunakan yaitu model silang, rapetan dan jarakan.

Untuk bisa membuat sepasang bulu mata palsu waktu yang digunakan cukup singkat yaitu 5 hingga 10 menit bagi yang sudah terlatih, sedangkan bagi pemula biasanya hingga satu jam.

Eka mengatakan untuk membuat bulu mata palsu sangat mudah hanya dibutuhkan kesabaran dan latihan terus menerus.(*)

Penulis: dina indriani
Editor: galih permadi
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help