BREAKING NEWS, Jalan Pekunden Mulai Jumat Diberlakukan Dua Arah Lagi

Jalan Pekunden Semarang kembali difungsikan dua arah mulai Jumat (16/2/2018).

BREAKING NEWS, Jalan Pekunden Mulai Jumat Diberlakukan Dua Arah Lagi
TRIBUN JATENG/YASMINE AULIA/dok
Jalan Pekunden Semarang kembali difungsikan dua arah mulai Jumat (16/2/2018). 

Laporan Reporter Tribun Jateng, Rival Almanaf

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG - Jalan Pekunden Semarang kembali difungsikan dua arah mulai Jumat (16/2/2018).

Hal itu dilakukan setelah Satlantas Polrestabes Semarang bersama Dishub Kota Semarang melakukan evaluasi terhadap pemberlakuan satu arah.

Sebelumnya jalan tersebut berlaku searah ke utara atau dari Bergota menuju ke belakang Balaikota. Namun mulai Jumat nanti kendaraan boleh melaju baik dari arah selatan maupun utara.

Kasatlantas Polrestabes Semarang, AKBP Yuswanto Ardi mengungkapkan evaluasi telah diputuskan setelah melalui rapat bersama Dishub pada hari Rabu.

"Pemberlakuan dua arah dengan harapan akan mengurangi beban volume kendaraan di Jalan Pandanaran terutama saat jam pulang dan berangkat kerja," jelas Yuswanto Ardi.

Dengan kembali diberlakukan dua arah maka Jalan Pekunden menjadi yang kedua yang dikembalikan seperti semula setelah Jalan Thamrin.

Sebelumnya Dishub dan Satlantas juga mengevaluasi pemberlakuan jalan searah di Thamrin. Kini sebagian jalan tersebut diberlakukan dua arah dari mulai KFC Pandanaran hingga perempatan di Kampung Kali.

"Kami dan dishub akan selalu mengevaluasi kebijakan, jika memang nanti ada jalan lain yang ternyata potensi macetnya bertambah setelah diberlakukan satu arah makan akan kami evaluasi," pungkasnya. (*)

Penulis: rival al-manaf
Editor: iswidodo
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help