Pemkab Pekalongan Bekerjasama dengan Kementrian PUPR Atasi Masalah Limbah Tinja

Pemkab Pekalongan Bekerjasama dengan Kementrian PUPR Atasi Masalah Limbah Tinja

Pemkab Pekalongan Bekerjasama dengan Kementrian PUPR Atasi Masalah Limbah Tinja
tribunjateng/budi susanto
Bupati Pekalongan Asip Kholbihi berkomitmen menjadikan kawasan kumuh menjadi kawasan sehat, dengan bekerjasama dengan Kementrian PUPR (Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat) terkait dengan bantuan IPLT (Instalasi Pengolahan Limbah Tinja), Kamis (15/2/2018). 

Laporan Wartawan Tribun Jateng, Budi Susanto

TRIBUNJATENG.COM, PEKALONGAN - Kabupaten Pekalongan melakukan penataan wilayah kumuh secara serius.

Bupati Pekalongan Asip Kholbihi berkomitmen menjadikan kawasan kumuh menjadi kawasan sehat, dengan bekerjasama dengan Kementrian PUPR (Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat) terkait dengan bantuan IPLT (Instalasi Pengolahan Limbah Tinja), Kamis (15/2/2018).

Adapun kerjasama yang dilakukan Pemkab dengan pihak PUPR senilai Rp 6 milar.

Dikatakan Bupati Pekalongan kerjasama tersebut merupakan sebuah inisiatif progresif dan menjadi strategi dalam rangka mewujudkan Visi dan Misi Kabupaten Pekalongan.

"Dalam himpitan keterbatasan diperlukan langkah-langkah strategis, kreatif dan cerdas serta terus menerus dalam rangka mendukung dan merealisasikan program demi terwujudnya kawasan sehat di Kabupaten Pekalongan," ujarnya.

Ia menambahkan menjalin komunikasi baik dengan berbagai pihak sangat diperlukan, guna menyelesaikan permasalahan pembangunan dan tantangan di era global.

“Proyek ini sangat penting, karena menjadi satu diantara misi Kabupaten Pekalongan yaitu meningkatkan pembangunan infrastruktur yang berbasis pemerataan wilayah dan berwawasan Lingkungan," pungkasnya. (*)

Penulis: budi susanto
Editor: iswidodo
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help