Uji Coba Persis Solo Vs PSIS Semarang Batal! Kepolisian Tak Beri Izin

uel bigmatch antara Persis Solo kontra PSIS Semarang yang sedianya di gelar Senin (19/2) mendatang di Stadion Manahan Solo, dipastikan batal.

Uji Coba Persis Solo Vs PSIS Semarang Batal! Kepolisian Tak Beri Izin
SURYA/HAYU YUDHA PRABOWO
Bek PSIS Semarang, Fauzan Fajri Nasrullah berebut bola dengan Striker Persela Lamongan, Ghifari Vaiz Aditya dalam babak penyisihan Grup E, Piala Presiden 2018 di Stadion Kanjuruhan Kepanjen, Kabupaten Malang, Selasa (30/1/2018). PSIS Semarang mengalahkan Persela Lamongan dengan skor 1-0, hasil akhir tersebut membuat kedua tim tersingkir dari gelaran Piala Presiden 2018. 

Laporan Wartawan Tribun Jateng, F Ariel Setiaputra

TRIBUNJATENG.COM, SOLO - Duel bigmatch antara Persis Solo kontra PSIS Semarang yang sedianya di gelar Senin (19/2) mendatang di Stadion Manahan Solo, dipastikan batal terlaksana.

Menurut ketua Panpel pertandingan Persis, Didik Daryanto, alasan dibatalkannya duel derby Jateng tersebut karena faktor keamanan.

Pihaknya tak mendapat rekomendasi dari pihak keamanan karena dikhawatirkan terjadi gesekan antar suporter di perbatasan Kota Solo.

"Ya, kami sudah berkoordinasi dan berkomunikasi dengan pihak keamanan, pada prinsipnya belum bisa merekomendasikan pertandingan uji coba lawan PSIS terkait dengan titik kerawanan. Kami mohon maaf atas batalnya rencana uji coba ini," kata Didik Daryanto, Kamis (15/02), siang.

Lebih lanjut, Didik menjelaskan, pihaknya menyikapi arahan dari pihak kemamanan setempat untuk tidak menggelar pertandingan Persis menghadapi PSIS.

"Menyikapi hal itu, panpel mengikuti arahan dari pihak keamanan untuk sementara tidak menggelar pertandingan uji coba lawan PSIS. Sebagai ganti jadwal uji coba, kami masih berkoordinasi dengan tim pelatih dan tim lainnya untuk diajak uji coba di hari yang sama," jelas Didik.

Sebelum diputuskan batal terlaksana, Derby Jateng ini semula dijadwalkan tanding akhir pekan ini (17/2). Namun terbentur rangkaian acara HUT Kota Solo yang ke-273.

Rencana tanding kemudian dimundurkan menjadi 20 Februari. Tak lama berselang, agenda tersebut kembali dimundurkan sehari (19/2).

Dengan batalnya uji coba kontra Persis Solo, untuk saat ini PSIS belum mendapat lagi calon lawan yang sepadan untuk beruji coba. Baik dari tim Liga 1 maupun Liga 2.

Dalam waktu dekat, PSIS kemungkinan bakal menjajal kekuatan tim lokal di Semarang.(*)

Penulis: Franciskus Ariel Setiaputra
Editor: galih permadi
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help