Cuaca Ekstrem

BREAKING NEWS, Jalur Pantura Demak Kebanjiran Sungai Dombo yang Meluap

BREAKING NEWS, Jalur Pantura Demak Kebanjiran Sungai Dombo yang Meluap di Sayung, Jumat 16 Februari 2018

BREAKING NEWS, Jalur Pantura Demak Kebanjiran Sungai Dombo yang Meluap
tribunjateng/hesty imaniar
BREAKING NEWS, Jalur Pantura Demak Kebanjiran Sungai Dombo yang Meluap di Sayung, Jumat 16 Februari 2018 

Laporan Wartawan Tribun Jateng, Hesty Imaniar

TRIBUNJATENG.COM, DEMAK - Luapan air dari Sungai Dombo, Sayung, Demak tidak hanya menggenangi pemukiman warga di beberapa desa di wilayah Kecamatan Sayung saja. Tetapi, banjir luapan air dari Sungai Dombo itu, juga menggenangi jalan di jalur pantura Demak, Jumat (16/2/2018).

Banjir setinggi 20-40 cm, tepatnya di Jalan Raya Semarang-Demak KM 8, Desa Sriwulan, Kecamatan Sayung tersebut, mengakibatkan arus lalu lintas dari arah Demak menuju Kota Semarang mengalami kemacetan.

Genangan air di atas jalan beton sepanjang 500 meter tersebut, membuat para pengguna jalan harus berhati-hati dan waspada.

Bupati Demak, HM Natsir beserta rombongan menemui para korban banjir di Desa Sayung Kecamatan Sayung, Kabupaten Demak menyusuri jalanan yang tergenang akibat luapan Sungai Dombo, Kamis 15 Februari 2018
Bupati Demak, HM Natsir beserta rombongan menemui para korban banjir di Desa Sayung Kecamatan Sayung, Kabupaten Demak menyusuri jalanan yang tergenang akibat luapan Sungai Dombo, Kamis 15 Februari 2018 (tribunjateng/hesty imaniar)

"Bahkan para pengendara sepeda motor terpaksa harus berbalik arah, seperti saya ini, yang terpaksa mencari jalan lain ke jalur daerah Onggorawe, karena takut motor saya mogok," kata salah seorang warga Karangsari, Demak, Sutono.

Lalu lintas di sepanjang pantura Demak pun nampak tidak sepadat hari kerja biasanya. Hamya kendaraan berat dan angkutan barang yang mendominasi jalan itu.

Bagi kendaraan berat, genangan air di Jalan Daendels itu, tidak terlalu berpengaruh, tetapi bagi mobil kecil dan sepeda motor, kondisi tersebut sangatlah merepotkan pengguna jalan.

Anggota Satlantas Polres Demak mengatur lalulintas di Pantura Demak di Sayung. Jalan raya ini tergenang banjir luapan Sungai Dombo di Sayung, Jumat 16 Februari 2018
Anggota Satlantas Polres Demak mengatur lalulintas di Pantura Demak di Sayung. Jalan raya ini tergenang banjir luapan Sungai Dombo di Sayung, Jumat 16 Februari 2018 (tribunjateng/polres Demak)

"Semalaman hujan deras, jadi banjir selama ini, melimpas ke jalan, apalagi banyak saluran air di Sayung yang tersumbat, airnya susah mengalir, makanya banjir dimana-mana," ujarnya.

Sementara itu, Kasatlantas Polres Demak, AKP Christian Chrisye Lolowang, menjelaskan, para pengguna jalan yang melintas di Jalur Pantura Demak, terutama dari arah Demak menuju Kota Semarang, agar berhati-hati dan bisa mengurangi kecepatan, saat melewati genangan air itu.

"Bagi Masyarakat yang melintas di wilayah hukum Polres Demak, agar bersabar dan berhati-hati, serta mewaspadai segalanya dijalur ini," katanya. (*)

Penulis: hesty imaniar
Editor: iswidodo
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help