Ungkap Kasus Psikotropika dan Pencurian, 28 Polisi di Kudus Dapat Penghargaan

Kapolres Kudus memberi penghargaan kepada 28 anggota polisi yang telah berhasil menggagalkan tindak kejahatan berupa psikotropika dan pencurian

Ungkap Kasus Psikotropika dan Pencurian, 28 Polisi di Kudus Dapat Penghargaan
TRIBUN JATENG/RIFQI GOZALI
Kapolres Kudus AKBP Agusman Gurning saat memberi penghargaan pada anggotanya di Mapolres Kudus, Senin (19/2/2018). 

Laporan Watawan Tribun Jateng, Rifqi Gozali

TRIBUNJATENG.COM, KUDUS - Kepala Kepolisian Resor (Kapolres) Kudus memberi penghargaan kepada 28 anggota polisi yang telah berhasil menggagalkan tindak kejahatan.

Sejumlah 28 anggota polisi tersebut terdiri atas 12 anggota Satuan Reskrim Polres Kudus, empat anggota unit reskrim Polsek Jati, dan lima angota Unit Reskrim Polsek Mejobo. Mereka mendapat penghargaan lantaran mengungkap tindak pidana pencurian.

Sementara dari Satuan Narkoba terdapat lima anggota polisi yang telah mengungkap kasus psikotropika. Dari pengungkapan tersebut berhasil diamankan 210 butir pil, dan 1.03 gram sabu-sabu.

"Untuk dua anggota Polsek Mejobo juga mendapat penghargaan karena telah membantu Unit Reskrim Polres dalam mengungkap kasus pencurian," ujar Kapolres Kudus AKBP Agusman Gurning saat upacara bendera di halaman Mapolres Kudus, Senin (19/2/2018).

Dalam kesempatan tersebut, Gurning menekankan kepada setiap anggotanya agar senantiasa waspada. Apalagi sudah memasuki tahapan kampanye pemilihan bupati-wakil bupati, tentu kewaspadaan harus senantiasa ditingkatkan. Apalagi keamanan dan kondusifitas menjadi tanggung jawab kepolisian.

"Tetap menjaga keamanan dan iklim kondusifitas dan keamanan harus tetap ditingkatkan," tambah Gurning.

Tak hanya itu, polisi berpangkat melati dua itu berkali-kali menekankan kepada anggotanya agar tetap menjaga netralitas saat iklim politik mulai memanas. Pasalnya, tidak segan-segan pihaknya akan menjatuhkan sanksi administrasi bagi personel kepolisian yang terbukti ikut andil dalam pusaran politik praktis.

"Sanksi pasti ada bagi anggota yang terbukti tidak netral," katanya.(*)

Penulis: Rifqi Gozali
Editor: m nur huda
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help