Duta Bandara A Yani Semarang Ogah Konsumsi Susu Sapi, Ternyata Ada Alasan Khusus

Bagi Duta Bandara tersebut, susu baik dikonsumsi untuk pemilik wajah kering guna meningkatkan minyak alami

Duta Bandara A Yani Semarang Ogah Konsumsi Susu Sapi, Ternyata Ada Alasan Khusus
Tribunjateng.com/Wilujeng Puspita Dewi
Annisya Winarni Putri (24), Duta Bandara PT Angkasa Pura I (Persero) saat ditemui Tribunjateng.com di Bandara Internasional Ahmad Yani Semarang, Jawa Tengah. Selasa (20/2/2018). 

Laporan Wartawan Tribun Jateng, Wilujeng Puspita Dewi

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG - Duta bandara PT Angkasa Pura I (Persero) Bandara Internasional Ahmad Yani Semarang, Jawa Tengah, Annisya Winarni Putri, menghindari susu sapi lantaran takut timbul jerawat.

Seperti yang kita ketahui, jerawat memang bisa muncul karena berbagai sebab. Seperti tidak merawat kebersihan wajah dengan baik, peradangan kulit, serta sering menyentuh wajah dengan tangan.

"Mengonsumsi makanan pun bisa menyebabkan jerawat, salah satunya adalah susu sapi," tutur Duta Bandara tersebut menirukan dokter kulitnya.

Annisya diberitahu oleh dokter kulitnya, bahwa susu sapi ternyata bisa menjadi penyebab peradangan kulit.

Hal tersebut lantaran minyak alami yang ditingkatkan oleh susu dalam tubuh, bisa menyumbat pori-pori.

"Susu bersifat mengendap dalam tubuh. Susu sudah dikonsumsi sejak kita bayi. Karena bertahun-tahun kita mengonsumsi susu, maka bagi sebagian orang termasuk saya, sudah tidak bisa memecah protein susu tersebut. Tetapi tidak semua orang. " tutur Annisya kepada Tribunjateng.com, Selasa (20/2/2018).

Akibat dari pengendapan tersebut, zat yang dihasilkan susu dalam tubuh bisa meningkatkan minyak alami pada kulit. Apabila tubuh tidak mampu mencerna, maka minyak alami akan menyebabkan sumbatan pori-pori hingga timbul jerawat.

Bagi Duta Bandara tersebut, susu baik dikonsumsi untuk pemilik wajah kering guna meningkatkan minyak alami.

Namun bagi sebagian orang yang tubuhnya sudah tidak mampu mencerna susu dengan baik, sebaiknya tidak mengkonsumsi susu dalam jumlah berlebih.

(*)

Penulis: Wilujeng Puspita Dewi
Editor: muslimah
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help