PSIS Semarang

Subangkit sudah Kepincut Bruno Beberapa Hari sebelum Direkrut

PSIS Semarang akhirnya memastikan satu tempat untuk pemain asing asal Brazil, Bruno Silva di posisi striker

Subangkit sudah Kepincut Bruno Beberapa Hari sebelum Direkrut
lita febriani
PSIS Semarang akhirnya memastikan satu tempat untuk pemain asing asal Brazil, Bruno Silva di posisi striker sebagai ujung tombak Mahesa Jenar di Liga 1 musim ini. 

Laporan Wartawan Tribun Jateng, F Ariel Setiaputra

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG - PSIS Semarang akhirnya memastikan satu tempat untuk pemain asing asal Brazil, Bruno Silva di posisi striker sebagai ujung tombak Mahesa Jenar di Liga 1 musim ini.

Bruno Silva resmi menjadi pemain ke 27 PSIS, setelah pada Selasa petang (20/2/2018), mantan pemain Botafogo tersebut menandatangani kontrak kerja dengan PSIS untuk satu tahun kedepan.

Menyoal nama Bruno, pemain berkepala plontos tersebut memang sudah mendapat rekomendasi dari Headcoach PSIS Semarang Subangkit sejak beberapa hari sebelumnya untuk direkrut manajemen.

Subangkit mengaku, sejak pertama kali mengikuti latihan bersama PSIS, Selasa (13/2) lalu, ia memang langsung kepincut dengan penampilan Bruno.

Bukan tanpa alasan. Bruno yang dicoba masuk di skuat utama saat internal game saat itu disebut Subangkit cepat memahami strategi yang ia inginkan.

Bahkan, dalam penampilan perdananya kala itu, ia menyebut pemain berkepala plontos itu tipikal striker cerdas.

Lebih lanjut, pemain yang terakhir kali bermain untuk Liga Bahrain tersebut memang cukup impresif penampilannya selama berlatih bersama PSIS kurang lebih satu pekan terakhir ini.

"Sampai saat ini (Sekitar satu minggu), Bruno sudah mengerti sistem permainan yang saya terapkan. Dan juga dia sudah mulai tau, apa yang diinginkan pemain lain. Dan saya harap pemain lain juga seperti itu. Mereka juga bisa mengerti maunya Bruno," kata Subangkit.

"Progres adaptasi Bruno cepat. Di makannya aja disini, dia masih belum bisa," imbuhnya.

Jika melihat gaya Bruno sejauh ini, memang sesuai karakter permainan PSIS di bawah arahan Subangkit, yang mengandalkan permainan cepat.

Di samping itu, naluri golnya juga cukup tinggi. Dalam setiap kali dimasukkan dalam sesi internal game saat latihan, dan juga saat PSIS beruji coba dengan Persibara Banjarnegara akhir pekan lalu, Bruno memang tak pernah absen dalam urusan mencetak gol. Kecuali saat rabu (14/2) lalu, ia tak bisa menyelesaikan latihan karena masalah pencernaan.

Nantinya kualitas Bruno diharapkan tetap terjaga terutama saat PSIS berlaga di ajang Piala Gubernur Kaltim (PGK) 2018, yang mulai start Jumat (23/2) mendatang. Bruno tentunya diharapkan menjadi andalan PSIS saat bertemu klub-klub papan atas Liga 1, semisal Borneo FC, Mitra Kukar, dan Arema FC. (*)

Penulis: Franciskus Ariel Setiaputra
Editor: iswidodo
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help