Dosen Fisip Undip Terpilih Jadi Ketua Umum AIPI Cabang Semarang

Dilaksanakan pelantikan pengurus Asosiasi Ilmu Politik Indonesia (AIPI) Cabang Semarang di Hotel Santika Semarang, (27/2/2018).

Dosen Fisip Undip Terpilih Jadi Ketua Umum AIPI Cabang Semarang
ISTIMEWA
Pelantikan Pengurus AIPI Cabang Semarang 

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG - Pelaksanaan Pilkada serentak di seluruh Indonesia segera dilaksanakan. Diharapkan Pilkada berlangsung dengan lancar, aman dan berkualitas.

Hal itu disampaikan oleh Peneliti LIPI Dr. Alfitra Salam saat memberi sambutan dalam Seminar Nasional Membaca Pilkada 2018.

"Evaluasi terhadap proses pelaksanaan pilkada harus terus dilakukan, agar pilkada semakin berkualitas" tegas Alfitra.

Seminar juga menampilkan pembicara lain, diantaranya Prof. Syamsudin Haris yang mengambil tema "Polkada 2018 dan Peluang Kampanye Negatif dan Kampanye Hitam". Airlangga Pribadi Kusman, Ph.D yang mengambil tema "Fenomena Populisme dalam Pilkada"

Sebelum pelaksanaan seminar dilaksanakan pelantikan pengurus Asosiasi Ilmu Politik Indonesia (AIPI) Cabang Semarang  di Hotel Santika Semarang, (27/2/2018).

Pengurus AIPI Semarang periode 2018-2022 dikukuhkan oleh Dr. Alfitra Salam Ketua PP AIPI.

Terpilih sebagai Ketua Umum adalah Dr. Nur Hidayat Sardini dosen Fisip Undip yang juga mantan ketua Bawaslu Pusat.

Pengurus yang duduk di organisasi tempat bernaungnya para sarjana ilmu politik, ilmu pemerintahan, ilmu sosial, praktisi politik, serta peminat di bidang politik ini, berasal dari berbagai profesi.

Seperti dosen FISIP di berbagai perguruan tinggi negeri dan swasta di Semarang, politisi, mahasiswa S3 Doktor Ilmu Sosial, jurnalis dan sebagainya.

Kepengurusan AIPI dilengkapi dengan bidang-bidang, antara lain Bidang Pengkajian dan Pengembangan Ilmu dengan ketua Dr. Laila Khalid Alfirdaus, MPP dosen FISIP Undip yang membawahi Subbidang Diskusi Rutin dan Berkala, Subbidang Diseminasi Pemikiran Politik, Subbidang Penelitian, Subbidang Kurikulum dan Ilmu Politik, Subbidang Penelitian.

Bidang Publikasi diketuai oleh Teguh Hadi Prayitno MM, M.Hum, Mahasiswa S3 Doktor Ilmu Sosial Undip yang juga jurnalis, yang membawahi Subbidang Jurnal Ilmiah, Subbidang Penerbitan Buku, Subbidang Sosial Media, Subbidang Kehumasan. Bidang Advokasi dan Pengabdian Masyarakat diketuai oleh Drs. Puji Astuti, M.Si, dosen FISIP Undip yang membawahi Subbidang Pengabdian Masyaarakat, Subbidang Pendidikan Kewarganegaraan.

Bidang Kerjasama dan Hubungan Antar Lembaga diketuai oleh Dra. Fitriyah, MA, dosen FISIP Undip yang juga mantan Ketua KPUD Jawa Tengah, yang membawahi Subbidang Kerjasama, Subidang Hubungan Antar Lembaga. Bidang Organiasai diketuai oleh Moch Aris Munandar S.Sos, MM dosen Unnes yang membawahi Subbidang Keanggotaan, dan Subbidang Pengawasan.(*)

Editor: galih permadi
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help