Perbarui Kepengurusan, PMI Kabupaten Batang Gelar Muskab

Pengurus PMI Kabupaten Batang menggelar Musyawarah Kabupaten (Muskab) pada Selasa (27/2/2018) di Gedung Markas PMI

Perbarui Kepengurusan, PMI Kabupaten Batang Gelar Muskab
TRIBUN JATENG/DINA INDRIANI
Bupati Batang Wihaji (tiga dari kiri) saat hadir dalam acara Muskab PMI tahun 2018 pada Selasa (27/2/2018), di Gedung Markas PMI, Batang. 

Laporan Wartawan Tribun Jateng, Dina Indriani.

TRIBUNJATENG. COM, BATANG - Pengurus Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Batang menggelar Musyawarah Kabupaten (Muskab) pada Selasa (27/2/2018) di Gedung Markas PMI, Batang.

Muskab PMI Batang 2018 dihadiri oleh Bupati Batang Wihaji dan Wakil Bupati Batang Suyono; Ketua PMI Batang, Achmad Taufiq; Ketua DPRD Batang,  Iman Teguh Raharjo; Dandim 0736, Letkol Kav Henri JR Napitupulu.

Kemudian Kajari Batang, Nova Elinda Saragi; Kapolres Batang, AKBP Edi Suranta Sinulingga; Ketua Pengadilan Agama Batang, Ketua Pengadilan Negeri Batang serta beberapa anggota PMI Kabupaten Batang.

Adapun kegiatan ini merupakan pemilihan atau pergantian kepengurusan PMI periode 2018-2023 serta laporan pertanggungjawaban atas berakhirnya kepengurusan PMI 2013-2018.

Ketua PMI Kabupaten Batang, Ahmad Taufiq menyampaikan, beberapa program yang sudah dilaksanakan selama periode 2008-2013 di antaranya merehabilitasi beberapa rumah warga.

Kemudian membantu membangun kembali rumah warga yang terkena bencana puting beliung, penanaman mangrove dan cemara di Pantai Kuripan.

"Untuk mendukung dan membantu pemerintah dalam kesehatan dan kemanusiaan PMI Kabupaten Batang sudah melaksanakan beberapa kegiatan. Baik kesehatan maupun kemanusiaan dan tanggap bencana serta penanaman pohon mangrove dan cemara," tuturnya.

Selain itu, Taufiq juga menyampaikan beberapa hal yang belum terselesaikan pada periodenya, yaitu tindak lanjut pendirian apotek, kelanjutan penataan ruang gedung PMI, pemanfaatan medsos, dan peningkatan layanan PMI di kecamatan.

Ia berharap bahwa kepengurusan yang baru bisa melanjutkan dan menyelesaikan program yang belum terselesaikan. (*)

Penulis: dina indriani
Editor: m nur huda
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help