Aktivitas BRI Pagentan Dihentikan Sementara Pasca Kanopinya Ambruk dan Tewaskan 2 Orang

Polres Banjarnegara melanjutkan proses penyelidikan terkait kasus ambruknya kanopi BRI Pagentan Banjarnegara

Aktivitas BRI Pagentan Dihentikan Sementara Pasca Kanopinya Ambruk dan Tewaskan 2 Orang
ISTIMEWA
hujan lebat yang turun sejak ba'da zuhur mengakibatkan kanopi BRI Pagentan ambruk hingga memakan korban 

Laporan Wartawan Tribun Jateng Khoirul Muzakki

TRIBUNJATENG.COM, BANJARNEGARA - Polres Banjarnegara melanjutkan proses penyelidikan terkait kasus ambruknya kanopi BRI Pagentan Banjarnegara.

Kanopi yang menaungi teras bangunan itu ambruk saat terjadi hujan deras di wilayah itu, Senin sekira pukul 13.00 WIB, (5/3).

Insiden itu menewaskan dua orang dan melukai seorang yang tengah berteduh di bawahnya.

Polisi telah memasang garis polisi (police line) di tempat kejadian perkara (TKP). Sementara waktu, lokasi itu disterilkan dari aktivitas warga.

Kapolsek Pagentan AKP Agung Setiawan mengatakan, hingga sekarang, segala aktivitas di kantor BRI ikut dihentikan sementara untuk kepentingan proses penyelidikan.

Saat ini, tim Labfor Polda Jateng membantu memeriksa TKP guna mengetahui penyebab pasti insiden itu.

"Tim labfor dari Semarang ikut mem back up perkara ini,"katanya, Selasa (6/3)

Tim Labfor akan memeriksa konstruksi kanopi sehingga bisa runtuh dan mencelakai orang di bawahnya. Polisi karena itu belum dapat menyimpulkan penyebab kejadian tersebut sebelum pemeriksaan membuahkan hasil.

Untuk mengurai kasus ini, menurut AKP Agung, penyidik Polres Banjarnegara telah memeriksa seluruh saksi maupun korban yang selamat atas insiden itu. Karyawan BRI yang saat kejadian berada di kantor ikut dimintai keterangan terkait peristiwa nahas tersebut.

Agung pun enggan berspekulasi terkait pihak yang bertanggung jawab atas insiden ini karena masih menunggu pemeriksaan lebih lanjut.

"Dari pemeriksaan saksi, kejadian spontan saat hujan deras, suasana tiba-tiba gaduh karena ada beberapa orang di teras bawah kanopi," katanya. (*)

Penulis: khoirul muzaki
Editor: muslimah
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help