Liga 1

Kondisi Akhlidin Israilov Belum Fit 100 Persen

Pasalnya, sebelum Kick Off Liga 1, tiga anak buah berkebangsaan asing di skuatnya, masih mengalami masalah kebugaran fisik.

Kondisi Akhlidin Israilov Belum Fit 100 Persen
franciskus ariel setiaputra
Akhlidin Israilov 

Laporan Wartawan Tribun Jateng, F Ariel Setiaputra

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG - Masa persiapan Liga 1 2018 yang lebih longgar sebelum benar-benar mulai bergulir ditanggapi positif Pelatih PSIS Semarang, Subangkit.

Pasalnya, sebelum Kick Off Liga 1, tiga anak buah berkebangsaan asing di skuatnya, masih mengalami masalah kebugaran fisik.

Kendati demikian ia menyebut molornya jadwal Kick Off Liga 1 membuat pihaknya harus merubah jadwal latihan agar para pemainnya bisa mencapai peak performance saat kompetisi bergulir.

Pelatih asal Pasuruan ini menilai tiga pemain yang dimaksud itu belum mencapai titik seratus persen terkait masalah kebugaran fisik.

Salah satu yang disebut adalah Akhlidin Israilov. Anggota Timnas Kyrgyztan berusia 23 tahun ini masih perlu ditunggu performa apiknya, setelah bergabung dengan PSIS sejak di Piala Gubernur Kaltim.

Menyoal nama Akhlidin, Subangkit ingin jebolan klub top Liga Ukraina, Dinamo Kiev itu bisa benar-benar bugar agar lebih gampang saat Subangkit memintanya bermain sesuai skema yang ia inginkan.

"Kami ikuti saja alur jadwal kompetisi ini, karena kami ada tiga pemain asing yang kondisinya belum fit. Yang dua dalam pemulihan cedera, satunya si Akhlidin dia kondisi fisiknya perlu ada peningkatan," kata Subangkit, Selasa (6/5/2018).

"Tim ini kelebihannya ada di stamina yang bagus. Jadi saya harap Akhlidin juga bisa meningkatkan kondisi fisiknya," imbuhnya.

Kehadiran Akhlidin disambut baik Subangkit, karena pemain yang bersangkutan bisa menunjukkan aksi menonjol di lini tengah sebagai motor serangan PSIS.

Terutama pergerakan serta umpan akurat kepada rekannya di jantung pertahanan lawan.

"Akhlidin dia pemain yang skillnya bagus. Walaupun di posisi tengah tapi tipikal permainannya menyerang."

"Tentunya kami bisa merubah taktik dengan tipikal permainan Akhlidin. Bisa 4-2-3-1 atau 4-1-4-1. Saya ingin lihat dia memperlihatkan kemampuan terbaiknya saat kondisi fisiknya sudah bagus,"paparnya. (*)

Penulis: Franciskus Ariel Setiaputra
Editor: Catur waskito Edy
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help