Rencana Akreditasi RSUD Salatiga Ditunda Sampai Enam Bulan ke Depan

Anggota Dewan Pengawas (DP) RSUD Salatiga harus menunggu penilaian akreditasi rumah sakit milik pemerintah kota tersebut.

Rencana Akreditasi RSUD Salatiga Ditunda Sampai Enam Bulan ke Depan
ne
RSUD Salatiga website 

Laporan wartawan Tribun Jateng, Ponco Wiyono

TRIBUNJATENG.COM, SALATIGA -  Anggota Dewan Pengawas (DP) RSUD Salatiga harus menunggu penilaian akreditasi rumah sakit milik pemerintah kota tersebut.

Hal ini lantaran tim Indonesia Commission on Accreditation of Hospital atau Komisi Akreditasi Rumah Sakit (KARS) menolak memberikan penilaian sementara di tubuh manajemen RSUD yang sedang terjadi perubahan sejumlah SDM.

Sebelumnya, anggota DP RSUD diwakili Sri Mulyono berangkat ke Jakarta pda pekan lalu untuk menghadap KARS perihal penilaian akreditasi yang rencananya dilakukan pada bulan Maret ini.

Di Jakarta, Mulyono  sendiri ditemui langsung oleh Sekeretaris Komisi Akreditasi Rumah Sakit (KARS), Dr Adrian Jusuf Kilima. 

Baca: SAKIT HATI! Mantan Mau Nikah, Lelaki di Jepara Unggah Video Mesumnya dengannya di Facebook

"Namun pihak KARS trnyata tahu kabar tentang rencana pergantian SDM di manajemen RSUD Salatiga dari media. Atas alasan itulah, pihak KARS akan mempertimbangkan penundaan verifikasi untuk RSUD kota Salatiga," kata Sri Mulyono,  Rabu (6/3/2018).

Penundaan ini dkatakan Mulyono akan berlangsung selama kurang lebih enam bulan ke depan.

Dalam kurun waktu tersebut, pihak KARS memberikan waktu kepada manajemen RSUD Salatiga untuk berbenah terutama SDM yang menangani poin-poin pokok pelayanan yang akan diverifikasi. 

Mulyono sendiri mengakui keadaan ini sangat merugikan RSUD secara kelembagaan. 

Halaman
12
Penulis: ponco wiyono
Editor: galih permadi
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved