Empat Calon Sekda Kudus Akan Jalani Uji Gagasan Tertulis

Empat calon Sekda Kudus akan ikuti uji gagasan tertulis yang akan dilaksanakan pada 12 Maret 2018.

Empat Calon Sekda Kudus Akan Jalani Uji Gagasan Tertulis
Tribunjateng.com/Rifqi Gozali
Assesment Sekda Kudus dilakukan di Command Center Kompleks Pendopo Kabupaten Kudus, Rabu (28/2/2018) 

Laporan Wartawan Tribun Jateng, Rifqi Gozali

TRIBUNJATENG.COM, KUDUS – Empat calon Sekda Kudus akan ikuti uji gagasan tertulis yang akan dilaksanakan pada 12 Maret 2018.

Sebelumnya mereka telah melewati beberapa proses, yakni seleksi administrasi dan kemudian assesment.

“Empat calon Sekda semuanya harus ikut tahap sampai selesai. Tahapan selanjutnya yaitu uji gagasan tertulis. Namun sebelumnya mereka juga telah melewati tahapan, dan dalam setiap tahapan mereka dinilai. Untuk nilai akumulasi akan diketahui di akhir proses tahapan,” kata Joko Triyono, Kepala Badan Kepegawaian, Pendidikan, dan Pelatihan (BKPP) Kabupaten Kudus kepada Tribunjateng.com, Rabu (7/3/2018).

Empat nama calon Sekda tersebut yakni Asisten I Pemkab Kudus Agus Budi Satriyo, Asisten III Pemkab Kudus Mas’ut, dan Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kabupaten Kudus Samani Intakoris. Sedangkan untuk satu nama lainnya yakni dari luar Kudus, yakni Nurhayati yang merupakan Kepala Dinas Sosial Kabupaten Tegal.

Joko mengatakan, setelah tahapan uji gagasan tertulis, calon Sekda akan mengikuti tahapan wawancara yang akan dilaksanakan pada 13 Maret 2018. Secara umum, empat calon tersebut akan diuji standar kompetensi manajerialnya.

“Setelah tahapan selesai, akan dipilih tiga nama dari empat calon Sekda oleh Pejabat Pembina Kepegawaian, yaitu Bupati. Tiga nama tersebut kemudian akan direkomendasikan ke KASN (Komisi Aparatur Sipil Negara),” tambah Joko.

Tidak hanya ke KASN, kata Joko, tiga nama yang telah dipilih oleh Bupati juga akan disodorkan ke Kementerian Dalam Negeri melalui gubernur.

Saat ini jabatan Sekda Kudus diisi oleh Kepala Bapelitbangda Kudus, Sudjatmiko. Sebagai Penjabat Sekda, Sudjatmiko menduduki jabatan sejak awal Februari 2018. Dia hanya mengisi kekosongan jabatan selama tiga bulan.

“Sebelum Penjabat Sekda habis masa tugasnya, kalau sesuai rencana Sekda yang baru akan sudah ditetapkan,” kata Joko. (*)

Penulis: Rifqi Gozali
Editor: iswidodo
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved